Sukses


Hasil Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Cukur Bahrain 5 Gol Tanpa Balas, Bintang-Bintang Klub Eropa Kembali Jadi Kunci

Bola.com, Riffa - Setelah menang telak 7-0 atas China pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada pekan lalu, Jepang kembali meraih kemenangan telak 5-0 atas Bahrain pada matchday kedua yang digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, Selasa (10/9/2024) tengah malam WIB.

Kelima gol Jepang di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini lagi-lagi dicetak oleh pemain-pemain yang berkarier di Eropa, yaitu bintang Feyenoord Ayase Ueda, gelandang Sporting CP Hidemasa Morita, dan penyerang NEC Nijmegen Koki Ogawa.

Berbeda dengan ketika menghadapi China dan menang 7-0 di Saitama, Jepang cukup kesulitan untuk bisa menjebol gawang Bahrain pada setengah jam pertama pertandingan.

Namun, semua berubah setelah Ayase Ueda mencetak gol pembuka lewat titik putih pada menit ke-37. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang berhasil dicetak oleh Tim Samurai Biru sepanjang babak pertama pertandingan di markas Bahrain itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gacor di Babak Kedua

 

Situasi berubah di babak kedua. Jepang mendominasi permainan pada babak kedua.

Ueda kembali menjebol gawang Bahrain pada menit ke-47 untuk menggandakan keunggulan Jepang menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan dari Junya Ito, Ueda hanya butuh dua menit setelah babak kedua dimulai untuk menambah keunggulan Jepang.

Kemudian Hidemasa Morita berhasil mencetak brace dalam selisih tigga menit saja. Morita mencetak gol ketiga Jepang pada menit ke-61 setelah menerima umpan dari Ueda dan mencetak gol lagi pada menit ke-64 setelah menerima umpan dari Kaoru Mitoma.

Pada menit ke-81, Jepang kembali menambah pundi gol ke gawang Bahrain. Pemain pengganti Koki Ogawa membuat tim asuhan Hajime Moriyasu itu unggul 5-0.

Kemenangan telak 5-0 yang diraih Jepang di markas Bahrain membuat mereka kembali ke puncak klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan enam poin. Jepang unggul dua poin dari Arab Saudi yang baru saja meraih kemenangan 2-1 di markas China.

Sementara Bahrain masih di posisi ketiga dengan torehan tiga poin, unggul satu poin dari Timnas Indonesia yang baru saja meraih hasil imbang kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bahrain (4-4-2): Ebrahim Lutfallah; Vincent Ani Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, Abdulla Al Khalassy; Ali Madan, Ali Haram, Abbas Al Asfoor, Mohamed Marhoon; Mahdi Abduljabbar, Komail Al Aswad

Pelatih: Dragan Talajic

Jepang (3-4-3): Zion Suzuki; Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Koki Machida; Ritsu Doan, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Kaoru Mitoma; Takumi Minamino, Ayase Ueda, Daichi Kamada

Pelatih: Hajime Moriyasu

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer