Sukses


VIDEO: Mauricio Pochettino Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino telah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Amerika Serikat yang baru menyusul kepergian Gregg Berhalter.

Berhalter dipecat setelah gagal dalam meraih kemenangan di kandang sendiri pada ajang Copa America, di mana kekalahan mengejutkan dari Panama membuat Amerika Serikat tersingkir di babak penyisihan grup.

Pochettino dengan cepat muncul sebagai kandidat yang cukup mengejutkan untuk mengisi posisi tersebut, setelah meninggalkan Chelsea usai hanya satu musim menjabat.

Pelatih asal Argentina itu yang sebelumnya menikmati lima tahun yang sukses sebagai pelatih Tottenham, membawa mereka ke final Liga Champions 2018/2019 memimpin Chelsea untuk finis di peringkat keenam Premier League dalam satu-satunya musimnya di Stamford Bridge.

Pochettino kini telah setuju untuk memimpin Amerika saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2026, saat mereka mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah bersama dengan negara tetangga, Kanada dan Meksiko.

Pertandingan pertama Mauricio Pochettino sebagai pelatih Timnas Amerika Serikat adalah laga persahabatan melawan Panama di Q2 Stadium, Austin, pada (12/10/2024), dengan pertandingan melawan Meksiko dijadwalkan tiga hari setelahnya.

Video Populer

Foto Populer