Sukses


Matthijs de Ligt Blunder Lagi di Laga Belanda Vs Jerman, Begini Respons Berbeda Virgil Van Dijk dan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Matthijs de Ligt lagi-lagi menjadi sorotan setelah melakukan blunder lagi saat Timnas Belanda menghadapi Timnas Jerman pada lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (11/9/2024) dini hari WIB. Pada laga tersebut, kedua tim berbagi skor 2-2. 

Belanda berhasil membuka papan skor melalui gol Reijnders ketika laga baru berjalan dua menit. Tetapi, Jerman berhasil membalikan keadaan melalui Deniz Undav dan Joshua Kimmich yang berhasil merobek gawang Belanda sebelum turun minum.

Setelah jeda, Denzel Dumfries berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan langsung ke gawang Jerman.

Gol Jerman yang disumbangkan Dniz Undav tercipta dari kesalahan Matthjis de Ligt. Operan tanggung dari De Ligt berhasil dipotong oleh Jamal Musiala dan dimanfaatkan menjadi peluang gol untuk Jerman.

Virgil Van Dijk terlihat frustasi dengan gol yang tercipta melalui kesalahan dari Matthjis De Ligt. Van Dijk memberikan gestur kecewa dengan memukul rumput setelah terjadinya gol tersebut.

Setelah kesalahan tersebut Matthijs de Ligt langsung ditarik keluar terganti oleh Jan Paul van Hecke pada awal pertandingan babak kedua.

Ini menjadi blunder De Ligt dalam dua laga beruntun. Sebelumnya, ia juga melakukan blunder saat melawan Bosnia. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Van Dijk

Setelah pertandingan Van Dijk secara terbuka mengomentari kesalahan yang dilakukan oleh De Ligt.

"Inilah sepak bola. Anda harus belajar dari kesalahan ini. Itu hanya satu momen, tetapi di level tertinggi Anda akan dihukum karena kesalahan tersebut," kata Van Dijk, seperti dikutip Sportbible

 

3 dari 4 halaman

Demi Melindungi De Ligt

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, juga angkat bicara setelah menarik keluar De Ligt dari lapangan. Koeman beralasan melakukan itu untuk melindungi sang pemain.

"Tentu saja saya lebih suka membiarkan Matthijs de Ligt tetap berada di lapangan. Namun, sepertinya dia sekarang berada dalam periode di mana semua kesalahannya dihukum," ujar Koeman.

"Saya memberinya kesempatan lagi hari ini, tetapi akhirnya melindunginya dengan menariknya keluar."

 

 

4 dari 4 halaman

Akui Kesalahan

De Ligt juga mengakui kesalahan yang membuahkan gol untuk Jerman. Ia merasa ragu selama pertandingan.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya seharusnya menghalau bola, tetapi saya terus merasa ragu selama pertandingan," kata De Ligt. 

Matthijs de Ligt harus mengembalikan kepercayaan dirinya kembali. Ia harus segera kembali ke Manchester United untuk melakoni pertandingan di Premier League melawan Southampton. (Lutfi Galih Pawening

Sumber: Sportbible, Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer