Sukses


Cristiano Ronaldo Sebut 5 Kandidat yang Layak Sabet Trofi Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta - Superstar Al Nassr, Cristiano Ronaldo, menyebut lima pemain yang menurutnya punya kans merebut penghargaan Ballon d'Or 2024. 

Selama lebih dari 10 tahun terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi gelar Ballon d'Or sejak 2008. Hanya Luka Modric dan Karim Benzema yang berhasil memutus domonasi Ronaldo dan Messi dalam jangka waktu tersebut.

Ronaldo mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or sejak berada di Manchester United hingga hijrah ke Real Madrid. Di sisi lain, Messi malah mengemas delapan trofi penghargaan bergengsi tersebut. 

Ballon d'Or 2024 tahun dipastikan akan melahirkan pemenang baru. Tak ada nama Ronaldo dan Messi di daftar nominee. Begitu juga tak ada sosok Benzema maupun Modric. 

Meskipun tak masuk daftar kandidat, Cristiano Ronaldo tetap antusias menunggu hasil persaingan Ballon d'Or tahun ini. Ia bahkan membuat prediksi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kandidat ala Ronaldo

Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Rodri diprediksi punya kans besar merengkuh gelar Ballon d'Or 2024 kali ini. Lalu siapa kandidat pemenang versi mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu? 

Ronaldo yang baru saja membuka channel YouTube yaitu UR Ronaldo berdiskusi dengan Rio Ferdinand mantan rekan satu timnya di Manchester United soal nama-nama tersebut. 

Mereka meyakini Vinicius Jr, Kylian Mbappe, dan Jude Bellingham akan bersaing secara ketat dalam perebutan gelar Ballon d'Or. 

"Kylian Mbappe bisa memenangi Ballon d'Or untuk beberapa tahun ke depan. Mungkin Erling Haaland dan Jude Bellingham juga," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Sportbible

Ketika Ferdinand menyela dengan menyebut nama Vinicius, Ronaldo merespons. "Ya, Lamine Yamal juga. Saya pikir generasi baru ini punya banyak potensi," imbuh dia. 

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Termuda

Bintang Barcelona dan Spanyol, Yamal, menjadi pemain termuda dalam daftar calon pemain Ballon d'Or 2024. Ia memecahkan rekor yang diukir Mbappe pada 2017.

Sementara itu, Mbappe juga masuk dalam daftar nominasi tahun ini. Namun, Mbappe mungkin menganggap dirinya memiliki peluang lebih besar untuk meraih penghargaan tersebut setelah satu musim penuh bersama Real Madrid.

Haaland juga dinominasikan setelah musim penuh gol lainnya bersama Manchester City. (Lutfi Galih Pawening)

Sumber: Sportbible 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer