Sukses


Lionel Messi Bocorkan Sosok Pesepak Bola Idolanya, Ternyata Bukan Diego Maradona atau Pele

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mengaku punya satu pemain sepak bola yang diidolakan ketika tumbuh dewasa. Sosok tersebut ternyata bukan salah satu dari dua legenda sepak bola, Diego Maradona dan Pele. 

Pemenang delapan edisi Ballon d'Or tersebut, Messi, adalah idola banyak pemain di generasi sekarang setelah pencapaiannya yang tak tertandingi bersama klub dan negara.

Namun, jauh sebelum menjadi fenomena tersebut, Messi hanyalah seorang anak kecil dari Rosario yang memiliki impian menjadi pesepak bola.

Lalu, siapakah sosok yang menjadi panutan Lionel Messi ketika masih remaja? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Paling Dikagumi

Inspirasi utama Messi adalah pesulap mungil asal Argentina, Pablo Aimar. Ia pernah bermain untuk River Plate, Valencia dan Benfica.

Kemampuan Pablo Aimar menarik imajinasi Messi, yang kemudian bermain bersamanya di Timnas Argentina sebanyak 13 kali, termasuk di Piala Dunia 2006 di Jerman.

"Selain Maradona, yang selalu menjadi prioritas utama bagi warga Argentina, Pablo Aimar adalah pemain yang paling saya kagumi. Saya sangat mencintainya," kata Messi kepada Adidas Football, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (11/9/2024). 

 

3 dari 3 halaman

Messi Puji Aimar

Ketika Aimar pensiun dari sepak bola pada 2015, Messi melalui halaman Facebook resminya memuji rekan senegaranya itu sebagai pemain hebat dan salah satu idola. Ia juga berterima kasih kepadanya atas semua kesenangan yang Aimar berikan di lapangan sepak bola.

Aimar sejak itu melatih Messi sambil menjabat sebagai asisten Lionel Scaloni di timnas Argentina.

Ketika Messi mencetak gol penentu melawan Meksiko dalam perjalanan menuju kemenangan di Piala Dunia 2022, Aimar hampir menangis di bangku cadangan, begitulah emosi yang menyelimutinya.

Meski Messi tumbuh dengan mengidolakan Aimar, peran tersebut telah terbalik belakangan ini. Pria berusia 44 tahun itu menganggap kapten Inter Miami itu sebagai pemain favoritnya.

"Bagi saya, yang terbaik selalu adalah Messi. Dia adalah favorit saya sepanjang masa," tutur Aimar. 

Sumber: Sportbible 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer