Sukses


Tampar Kameramen TV gara-gara Argentina Keok, Emiliano Martinez Terancam Hukuman FIFA

Bola.com, Jakarta - Kiper Argentina, Emiliano Martinez, terancam dijatuhi hukuman FIFA setelah menampar seorang kameramen setelah laga kontra Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024). 

Timnas Argentina dihajar dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Estadio Metropolitano. Hasil ini memutuskan tren tak terkalahkan Argentina yang berlangsung sejak melawan Uruguay pada 17 November 2023. 

Hasil tersebut membuat Kolombia menggusur Uruguay dan naik satu tangga ke peringkat kedua dengan mengoleksi 16 poin. Meski kalah, Argentina masih nyaman duduk di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan raihan 18 poin.

Kekalahan Argentina pada lawatannya ke Estadio Metropolitano, Kolombia, membuat kiper Argentina, Emiliano Martinez merasa frustrasi. Rasa frustrasi kiper yang kerap disapa Dibu ini terlihat memuncak saat laga baru usai.

Kiper yang kini berseragam Aston Villa tersebut terekam kamera menampar salah seorang kameramen, Jhonny Jackson. Kejadian tersebut terekam jelas. Insiden tersebut tentu menghebohkan para pencinta sepak bola di seluruh kanal media sosial.

Jhonny Jackson mengaku sangat marah terkait insiden ini. "Tiba-tiba dia menampar saya, Saya merasa marah, sangat marah. Saya sedang bekerja, sama seperti dia. Dia sedang bermain dan saya sedang memotret dengan kamera saya," ujar Jackson, seperti dikutip dari Daily Mail

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Korban Kirim Pesan ke Emiliano Martinez

Meski kesal dengan tindakan yang telah dilakukan Martinez pada laga tersebut, Jhonny Jackson bersikap dewasa dengan mengirim pesan kepada kiper pemenang Piala Dunia 2022 itu.

"Dibu, saudaraku, apa kabar? Saya Jhonny Jackson, juru kamera yang Anda serang pada pertandingan melawan Kolombia. Saya ingin mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, saudaraku,” ucap Jhonny Jackson.

"Setiap orang pernah mengalami kekalahan dalam hidupnya. Kekalahan ini jelas sangat berarti bagimu. Tetapi lihatlah ke depan, Dibu."

Berbeda dari Jhonny Jackson, Presiden ACORD, Faiver Hoyos Hernández, mengatakan ingin Martínez mendapat ganjaran yang setimpal dengan sikapnya tersebut.

"Sebagai otoritas jurnalistik di negara ini, ACORD ingin FIFA memberikan sanksi yang patut dicontoh kepada Tuan Emiliano Dibú Martínez, yang tidak menjadi panutan bagi generasi baru," kecamnya

 

 

3 dari 3 halaman

Absennya Messi Sangat Berpengaruh

Kekalahan Argentina mendapat respons beragam. Namun, absennya sang mega bintang, Lionel Messi, pada pertandingan tersebut menjadi salah satu faktor utama yang dibahas.

Lionel Messi masih dibekap cedera yang didapatkannya saat melawan Kolombia pada final Copa America 2024. Kehilangan sosok Messi sangat terlihat jelas pada laga kemarin.

La Albiceleste seakan kehilangan magisnya saat masuk ke pertahanan lawan. Mereka bahkan hanya mampu menciptakan satu on target yang mengancam gawang Kolombia. (Muhamad Luthfi Ma'ruf)

Sumber: Daily Mail 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer