Sukses


Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Ingin Pensiun pada Usia 30 Tahun

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo ternyata pernah mengutarakan keinginan untuk pensiun pada usia 30 tahun. Pernyataan Ronaldo tersebut dibeberpakn mantan gelandang Timnas Portugal, Costinha.

Saat ini, CR7 bermain bersama Al Nassr. Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi itu pada Januari 2023 setelah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United.

Meski sudah tidak muda lagi, Ronaldo masih belum kehilangan ketajamannya. Penyerang yang kini berusia 39 tahun itu terus mencetak gol untuk Al Nassr.

Kini Cristiano Ronaldo telah mengemas 901 gol dalam sepanjang kariernya yang sukses. Itu merupakan gabungan dari level klub dan Timnas Portugal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ingin Pensiun di Usia 30 Tahun

Menurut kesaksian Costinha, Ronaldo sempat memiliki keinginan untuk gantung sepatu pada usia 30 tahun. Namun dengan usianya yang telah menginjak 39 tahun, Cristiano Ronaldo masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dari dunia sepak bola.

"Saya mengingatnya dari usia yang sangat muda, dia melakukan debutnya melawan Kazakhstan pada tahun 2003," kata Costinha kepada ESPN Brasil.

"Satu-satunya hal yang menurut saya aneh saat itu adalah dia mengatakan ketika berusia 30 tahun, dia ingin berhenti bermain sepak bola."

 

3 dari 3 halaman

Tidak Percaya Omongan Ronaldo

Namun, Costinha tidak percaya dengan omongan Cristiano Ronaldo tersebut. Akhirnya terbukti kalau Ronaldo masih terus bermain pada umurnya yang sekarang.

"Namun, Anda segera menyadari hal itu tidak mungkin terjadi, seperti itulah tingkat kesempurnaan yang ia cari dalam situasi apa pun yang menghadangnya," lanjutnya.

"Dia berkata: 'Costa, saya akan bermain hingga berusia 30 tahun dan kemudian saya akan melakukan sesuatu yang berbeda'. Saya pikir itu sulit. 'Sangat sulit bagi Anda untuk mengalami hal itu, karena cara Anda'.

"Dan 10 tahun telah berlalu (dari apa yang ia katakan) dan dia terus bermain dengan sangat baik", pungkasnya.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/09/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer