Sukses


Jadwal Lengkap Diaspora Timnas Indonesia Akhir Pekan Ini: Seru Nih! Jay Idzes Melawan Tijjani Reijnders di Serie A

Bola.com, Jakarta - FIFA Matchday September 2024 sudah berakhir dan Timnas Indonesia sudah meraih dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia di Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kini para pemainnya sudah kembali ke klub masing-masing, termasuk mereka yang bermain di luar negeri.

Maarten Paes masih bisa bersantai usai menjalani dua pertandingan yang intens bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Klub yang dibelanya, FC Dallas, baru akan kembali bermain pada pekan depan, Kamis (19/9/2024) pagi WIB. FC Dallas akan bertanding melawan Real Salt Lake pada saat itu.

Sementara pertandingan terakhir mereka adalah ketika bermain imbang tanpa gol melawan Whitecaps pada Minggu (8/9/2024) pagi WIB, di mana Paes sudah bergabung bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara itu, dari Italia, Venezia yang dibela oleh Jay Idzes, akan bertandang ke San Siro, markas AC Milan. Duel yang digelar pada Minggu (15/9/2024) dini hari WIB ini akan seru karena mempertemukan bek Timnas Indonesia itu dengan pemain berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders.

Bagaimana dengan pemain diaspora Timnas Indonesia yang lain?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Belanda

 

Dari Amerika Serikat dan Italia, kita bergeser ke Belanda. Ada Calvin Verdonk, Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang kembali ke klubnya di negara kelahiran mereka.

NEC Nijmegen yang diperkuat oleh Calvin Verdonk akan menjalani laga tandang melawan klub yang pernah dibela Ragnar Oratmangoen, yaitu Groningen, di pertandingan pekan kelima Eredivisie, atau kasta tertinggi liga Belanda.

Sementara itu, Utrecht II yang diperkuat Ivar Jenner akan menjamu Den Bosch pada laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda pada Selasa (17/9/2024) dini hari WIB. Pada saat yang sama klub Rafael Struick, ADO Den Haag bertandang ke markas Jong PSV.

Namun, belum bisa diketahui apakah Rafael Struick akan bisa tampil dalam laga itu, mengingat striker Timnas Indonesia itu disebutkan cedera sejak melawan Arab Saudi dan tampil hanya separuh laga ketika Tim Garuda menghadapi Australia.

3 dari 6 halaman

Belgia

 

Dari Belanda, kita bergeser sedikit ke Belgia. Ada tiga pemain Timnas Indonesia yang berkarier di sana, yaitu Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Ragnar Oratmangoen.

Klub yang dibela Ragnar Oratmangoen, FCV Dender, akan bertanding pada Sabtu (14/9/2024) dini hari WIB nanti. FCV Dender menjamu Standard de Liege pada laga pekan ketujuh Belgian Pro League.

Sementara itu, klub yang dibela Sandy Walsh, KV Mechelen, akan bertandang ke markas KAA Gantoise yang akan digelar pada Senin (16/9/2024) dini hari WIB.

Dari Challenger Pro League, atau kasta kedua Liga Belgia, AS Eupen yang dibela Shayne Pattynama akan menjamu SV Zulte Waregem pada Minggu (15/9/2024) malam WIB.

4 dari 6 halaman

Inggris

 

Sementara itu, kita bergeser ke Inggris. Ada Marselino Ferdinan di Oxford United, Nathan Tjoe A-On di Swansea City, Justin Hubner di Wolves U-21 dan Elkan Baggott di Blackpool. Nama terakhir sudah cukup lama tidak mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Dari EFL Championship, atau kasta kedua Liga Inggris, Oxford United yang belum memberikan debut kepada Marselino Ferdinan akan menjamu Stoke City pada Sabtu (14/9/2024) petang WIB. Sementara Swansea City yang diperkuat Nathan Tjoe A-On akan menjamu Norwich City beberapa jam berikutnya.

Wolves U-21 yang dibela oleh Justin Hubner, sedang tidak memainkan pertandingan Premier League 2 pada akhir pekan ini. Wolves U-21 tampil di Premier League Cup dan menang telak 4-0 atas Huddersfield Town U-21 pada Jumat (13/9/2024) dini hari WIB.

5 dari 6 halaman

Asia dan ASEAN

 

Dari daratan Eropa, kita bergeser ke Asia, ada Pratama Arhan di Suwon FC yang berlaga di K-League 1 Korea Selatan, Asnawi Mangkualam di Port FC di Thai League 1, dan dua pemain yang berkarier di Malaysia, Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim, dan Saddil Ramdani di Sabah FC.

Suwon FC, yang jarang memainkan Pratama Arhan, akan menjamu Jeonbuk Motors dalam laga musim reguler K-League 1 pada Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Sementara Port FC yang dibela Asnawi Mangkualam sudah bermain imbang tanpa gol dengan Buriram pada laga pekan keenam Thai League 1 pada Kamis (12/9/2024) atau dua hari setelah FIFA Matchday berakhir.

Begitu pun Johor Darul Ta'zim yang diperkuat oleh Jordi Amat. Mereka sudah memainkan pertandingan pekan ke-10 Malaysia Super League pada Kamis (12/9/2024) dan meraih kemenangan 5-0 atas Pulau Pinang.

Sementara Sabah yang diperkuat oleh Saddil Ramdani baru akan bermain pada Minggu (15/9/2024) malam. Sabah akan bermain menghadapi Terengganu dalam laga pekan ke-10 Malaysia Super League.

Berikut jadwal lengkap klub yang dibela pemain diaspora Timnas Indonesia pada akhir pekan ini:

6 dari 6 halaman

Jadwal Klub yang Dibela Diaspora Timnas Indonesia

Sabtu, 14 September 2024

  • 01:45 WIB - FCV Dender vs Standard de Liege (Belgian Pro League)
  • 17:00 WIB - Suwon FC vs Jeonbuk Motors (K-League 1)
  • 18:30 WIB - Oxford United vs Stoke City (EFL Championship)
  • 21:00 WIB - Swansea City vs Norwich City (EFL Championship)
  • 21:00 WIB - Blackpool vs Exeter City (League One)
  • 21:30 WIB - PSV vs NEC Nijmegen (Eredivisie)

Minggu, 15 September 2024

  • 01:45 WIB - AC Milan vs Venezia (Serie A)
  • 18:30 WIB - AS Eupen vs SV Zulte-Waregem (Challenger Pro League)
  • 19:15 WIB - Sabah vs Terengganu (Malaysia Super League)

Senin, 16 September 2024

  • 00:15 WIB - KAA Gantoise vs KV Mechelen (Belgian Pro League)

Selasa, 17 September 2024

  • 01:00 WIB - Utrecht II vs Den Bosch (Eerste Divisie)
  • 01:00 WIB - Jong PSV vs ADO Den Haag (Eerste Divisie)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer