Sukses


5 Momen Lionel Messi Menghina Lawannya, Sampai Tega Mengeluarkan Kata-Kata Kasar

Bola.com, Jakarta - Banyak yang mengira, Lionel Messi merupakan sosok pemain yang pendiam di lapangan pertandingan.

Meski tak selalu 'berisik', terlebih jika dibandingkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, tapi kapten Timnas Argentina yang bermain di MLS Amerika Serikat tersebut ternyata tak 100 persen seperti yang terlihat selama ini.

Sejarah membuktikan, eks bintang Barcelona FC yang kini memperkuat Inter Miami itu setidaknya pernah mengeluarkan kata-kata kasar kepada pemain lain.

Tak hanya mengumpat, Lionel Messi, sang pengoleksi delapan Ballon d'Or, bahkan sampai tega mengeluarkan kata-kata kasar yang seharusnya tidak ia keluarkan.

Tapi, biar bagaimana pun, Messi yang juga pernah membela Paris Saint-Germain (PSG) tetaplah manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan salah.

Dilansir Planetfootball, berikut lima fakta terkait Lionel Messi yang pernah menghina pemain lain selama kariernya yang panjang, baik kita memperkuat Timnas Argentina maupun klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Wout Weghorst

Perempat final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Belanda merupakan pertandingan yang tak terlupakan. Pertandingan itu cukup agresif hingga mencapai ambang batas untuk pembuatan halaman Wikipedia sendiri yang berjudul 'Pertempuran Lusail'.

Belanda telah membuat marah beberapa pemain Argentina dengan komentar kepada pers dalam wawancara prapertandingan, mengatakan bahwa mereka harus menyelesaikan skor dari pertemuan sebelumnya dan bahwa Messi tidak melakukan apa pun tanpa bola, dan kiper Belanda Andries Noppert mengatakan bahwa ia membayangkan dirinya melawan Messi jika pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Ketika Leo mengonversi penalti pada menit ke-70 untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk Argentina, ia merayakannya dengan menutup telinganya di depan bangku cadangan Belanda dan Louis Van Gaal.

Dengan sekitar sepuluh menit tersisa, Belanda memasukkan Wout Weghorst, yang telah mendapat kartu kuning karena tidak setuju dari bangku cadangan, untuk menempatkan kucing jangkung besar di antara burung dara. Burung dara itu berak di mana-mana.

Wehgorst mencetak gol, Leandro Paredes benar-benar menepis bola ke bangku cadangan Belanda dari jarak dekat, terjadi perkelahian yang hebat, 10 menit waktu tambahan, gol penyeimbang di menit ke-100 dari Wout yang besar (lagi), dan adu penalti, yang dimenangkan Argentina.

Ketika diwawancarai segera setelah pertandingan, Messi melihat Weghorst berjalan melewatinya dan berkata kepadanya, dalam bahasa Spanyol, “Que miras, bobo?”

Itu artinya, kira-kira, “Apa yang kamu lihat, bodoh/tolol?”

 

3 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Selama leg kedua Piala Super Spanyol 2017 (yang membuat Barca kalah 2-0 dari Real Madrid, dan agregat 5-1), Messi mencoba merebut bola dari Sergio Ramos untuk melakukan tendangan bebas cepat.

Jelas, Ramos, sebagai lawan dan juga bajingan kelas satu, mengulurkan bola kepada Leo dan kemudian melemparkannya ke atas kepalanya pada detik terakhir.

Messi kemudian berteriak, "La concha de tu madre" kepada Ramos. Jika bahasa Spanyol Anda agak berkarat, madre adalah 'ibu', dan concha adalah 'cangkang'. Khususnya keong (jelas), yang bukaannya agak mirip.

 

4 dari 6 halaman

James Milner

Pada tahun 2019, Liverpool melakukan salah satu comeback terbaik abad ini ketika mereka bangkit dari kekalahan 3-0 di Camp Nou untuk mengalahkan Barca 4-0 di Anfield dan melaju ke Final Liga Champions.

Selama leg pertama itu, The Reds berusaha keras untuk membungkam Messi (tidak berhasil) ketika Andy Robertson menyenggolnya sedikit di belakang kepala, dan James Milner beberapa kali menjatuhkannya. Leo tidak terima.

Milner menjelaskan apa yang terjadi pada Mail:

“Dia tidak senang. Dia juga banyak bicara dalam bahasa Spanyol saat turun minum. Dia memanggilku ‘burro’. Itu artinya keledai, tetapi menurutku itu juga digunakan dalam sepak bola Spanyol sebagai istilah umum untuk seseorang yang menendang orang.”

James Milner berbicara bahasa Spanyol, semata-mata karena ia senang belajar, jadi ia bertanya kepada Messi apa yang terjadi, dan Leo menjawab, "Pelanggaran yang kau lakukan itu, itu karena aku melakukan nutmeg padamu."

Merujuk pada keterampilan terkenal yang membuat Pep Guardiola tercengang di tribun pada tahun 2015 ketika Milner masih menjadi pemain Manchester City.

 

5 dari 6 halaman

Aitor Karanka

Pada tahun 2013, semifinal Copa del Rey merupakan El Clasico antara Real Madrid asuhan Jose Mourinho dan Barcelona asuhan Tito Vilanova.

Leg pertama berakhir dengan hasil imbang 1-1, dan asisten manajer Los Blancos Aitor Karanka pasti telah melakukan sesuatu yang membuat Leo kesal, karena setelah pertandingan, Messi tampaknya menyebut Karanka sebagai 'boneka Mourinho'.

Itulah yang dikatakan oleh pemain sayap Real Madrid saat itu, Jose Callejon, kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers. Sungguh keterlaluan.

Namun, hal itu pasti telah memacu Real, karena mereka memenangkan leg kedua dengan skor 3-1 dan melaju ke final (yang mereka kalahkan dari Atletico).

 

6 dari 6 halaman

Jamie Carragher

Ketika Messi menandatangani kontrak dengan PSG pada tahun 2021, Jamie Carragher cukup vokal dalam pendapatnya bahwa itu adalah langkah yang buruk bagi pemain Argentina itu, yang akan berdampak negatif pada kariernya.

Ternyata Leo Messi adalah penonton Monday Night Football, jadi dia masuk ke DM Carragher untuk memanggilnya keledai, yang secara objektif lucu.

Messi mengirim pesan tersebut dalam bahasa Spanyol sehingga Carragher tampaknya tidak menyadari bahwa Messi telah meneleponnya hingga Kate Abdo memberitahunya. Sama sekali tidak mungkin Carragher tidak menerjemahkannya melalui Google—ayo.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer