Sukses


Menepis Prediksi Michael Owen, Cristiano Ronaldo Enggan Jadi Pelatih: Pemain Saat Ini Susah Dikasih Tahu

Bola.com, Jakarta - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, tegas membantah rumor dirinya akan terjun ke dunia kepelatihan setelah pensiun. Pernyataan ini muncul hanya seminggu setelah mantan penyerang Manchester United (MU), Michael Owen, memprediksi Ronaldo berpotensi melatih timnas Portugal atau klub-klub lamanya.

Masa depan karier sepak bola Cristiano Ronaldo memang masih misterius, hijrahnya ke Liga Arab Saudi pada 2023 menjadi alasan banyaknya fans mengira perjalanannya dalam dunia sepak bola sudah di ujung jalan.

Superstar asal Portugal yang akrab dipanggil CR7 akan berusia 40 tahun pada Februari 2025, masih menutup rapat-rapat masa depan sepak bolanya.

Hal tersebut memancing banyak pertanyaan apa yang akan ia lakukan Cristiano Ronaldo setelah ia gantung sepatu. Namun, sebuah prediksi diberikan oleh Michael Owen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prediksi Michael Owen

Michael Owen, mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di MU, dalam wawancaranya dengan Goal, sempat memprediksi jika Cristiano Ronaldo mungkin akan terjun ke dunia kepelatihan setelah gantung sepatu.

Owen melihat potensi besar yang dimiliki Ronaldo untuk menjadi pelatih. Menurut Owen, Ronaldo tampak mempunyai aura yang tepat untuk menjadi pelatih yang sukses di masa depan.

Bahkan tak menutup kemungkinan CR7 dapat memimpin Timnas Portugal dan dua klub besar yang pernah dibelanya, Manchester United dan Real Madrid, jika ia benar-benar menggeluti dunia kepelatihan.

"Hanya melihat dari luar, rasanya dia mungkin ingin berada di sisi lapangan untuk menangani Portugal seperti yang dia lakukan di Euro 2016," kata Owen kepada Goal.

"Dia terlihat seperti seorang pelatih, dia terlihat seperti ingin melatih, jadi dia mungkin ingin menempuh jalur itu. Pekerjaan di Portugal, mungkin di masa depan, kita mungkin akan melihat namanya di sana, Anda tidak akan pernah tahu."

"Tentu saja, jika dia melakukannya dengan baik, maka tim-tim hebat seperti Manchester United, Real Madrid akan mengincarnya." tutup Owen.

3 dari 4 halaman

Ogah jadi Pelatih

Cristiano Ronaldo baru-baru ini meluncurkan sebuah saluran YouTube resmi bernama UR Cristiano. Saluran tersebut digunakan Ronaldo sebagai kanal informasi miliknya untuk terhubung lebih dekat dengan fans.

Namun, menariknya dalam sebuah video wawancara dengan Rio Ferdinand di saluran YouTube-nya, Ronaldo mengatakan bahwa ia tak tertarik menjadi seorang pelatih.

Selain itu Ronaldo juga sempat mengkritik sikap para pemain generasi baru yang tidak bisa diatur.

"Bagi saya akan sulit suatu hari nanti untuk menjadi pelatih, karena saya tidak memiliki hasrat untuk generasi ini, sulit terutama dalam sepak bola, karena mereka tidak menerima nasihat dari pengalaman kami," katanya.

"Mereka pikir mereka tahu segalanya, mereka pikir ponsel akan memberi Anda pendidikan yang baik, TikTok, Instagram," lanjut mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu.

4 dari 4 halaman

Tertarik ke Dunia Bisnis

Cristiano Ronaldo tampaknya lebih tertarik untuk fokus pada proyek-proyek lain di luar sepak bola. Baru-baru ini, mantan pemain Real Madrid dan MU itu meluncurkan channel YouTube yang menampilkan kehidupannya di luar lapangan. Ia juga aktif dalam berbagai bisnis yang telah ia bangun selama kariernya.

"Saya memiliki hal-hal lain yang perlu dikhawatirkan, babak lain dalam hidup saya yang merupakan bagian dari bisnis yang membuat saya bersemangat,” ujar Ronaldo kepada Rio Ferdinand.

"Ini akan menjadi tantangan bagi saya dan mempelajari area lain yang tidak saya ketahui, lebih terlibat dalam bisnis saya dan saya pikir itu akan bagus,” lanjutnya

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer