Sukses


Menanti Aksi Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye di Almere City: Terdongkrak dari Papan Bawah Eredivisie?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dipastikan merapat ke klub Eredivisie, Almere City. Aksi pemain berusia 29 tahun itu bersama De Zwarte Schapen dinantikan, terutama karena klub yang bermarkas di Yanmar Stadion itu masih sulit bersaing di kasta tertinggi sepak bola Belanda itu.

Saga transfer Thom Haye pada musim panas 2024 berakhir setelah Almere City mengumumkan kepastian sang pemain bergabung pada Jumat (13/9/2024). Sang pemain bahkan tidak sembarangan memilih Almere City sebagai pelabuhan barunya.

"Saya memilih Almere City dengan hati dan kepala saya," ujar Thom Haye.

"Saya berbincang baik dengan mereka, hingga saya yakin dengan strategi mereka di dalam dan luar lapangan."

"Faktor itu dengan proposal mereka yang cocok dengan situasi personal saya. Tentu saya akan melakukan segalanya musim ini untuk mempertahankan Almere City di Eredivisie," imbuhnya.

Selanjutnya yang tentunya dinantikan oleh para penggemar adalah bagaimana Thom Haye, yang sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia, bisa memberikan kontribusi nyata untuk Almere City bersaing di Eredivisie musim ini?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Berkutat di Papan Bawah

Pada musim 2024/2025 ini, Almere City tengah menjalani musim keduanya di Eredivisie setelah menjalani musim perdana sebagai tim promosi pada musim 2023/2024. Namun, perjuangan Almere City memang tidak mudah.

Setelah pada musim lalu finis di posisi ke-13 dengan meraih 7 kemenangan dan 13 hasil imbang dari 34 laga, yang artinya masih terlalu sering mengalami kekalahan, Almere City berusaha untuk bisa menjalani musim yang lebih baik kali ini.

Namun, pada empat laga pertamanya di Eredivisie musim ini, Almere City masih mengalami kesulitan. Tiga laga pertama musim ini Eredivisie selalu kalah, mulai dari 0-1 dari AZ, 0-3 dari Fortuna Sittard, dan 1-7 dari PSV.

Sementara pada laga pekan keempat, Almere City berhasil menahan imbang Groningen dengan skor 1-1. Almere City akan melanjutkan kiprahnya dengan bertandang ke markas Heracles pada pekan kelima, Minggu (15/9/2024).

3 dari 3 halaman

Kapan Debut?

Mengingat pentingnya Almere City untuk segera merangsek naik dari papan bawah klasemen Eredivisie, tentunya Thom Haye pun dinanti aksinya di lapangan hijau.

Aksinya di kasta tertinggi sepak bola Belanda itu bisa dimulai ketika Almere City bertandang ke markas Heracles pada Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Namun, tak menutup kemungkinan Thom Haye masih akan disimpan karena baru resmi bergabung dua hari sebelum pertandingan.

Laga kontra Twente pada pekan keenam Eredivisie tampaknya akan lebih masuk akal bagi Thom Haye untuk mendapatkan laga debutnya bersama Almere City.

Menarik untuk dinanti, apakah Thom Haye bisa menembus tim utama Almere City seperti yang dilakukan bek Timnas Indonesia milik NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, yang selalu tampil di empat laga Eredivisie musim ini.

Video Populer

Foto Populer