Sukses


Thom Haye Gabung Almere City, Bakal Seru Nih Duel dengan Winger Timnas Indonesia Calvin Verdonk di Eredivisie: Kapan Ya?

Bola.com, Jakarta - Thom Haye memutuskan tetap berkarier di Eredivisie Belanda dengan bergabung bersama Almere City pada Jumat (13/9/2024). Satu yang menarik saat ini ada dua pemain Timnas Indonesia yang berkarier di kasta tertinggi sepak bola Belanda itu.

Almere City mengumumkan kepastian merekrut Thom Haye dengan kontrak selama satu tahun. Gelandang Timnas Indonesia berusia 29 tahun itu memiliki pengalaman memperkuat sejumlah klub Belanda lain di Eredivisie, mulai dari AZ, Willem II, ADO DEn Haag, dan Heerenveen.

Tetap bermain di Eredivisie, Thom Haye bukan hanya bakal menghadapi sejumlah tim yang pernah dibelanya, termasuk Heerenveen yang diperkuatnya musim lalu, tetapi akan punya kesempatan berhadapan dengan sesama pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk yang berstatus pemain NEC Nijmegen.

Debut Thom Haye bersama Almere City tentu sangat dinantikan. Laga tandang ke markas Heracles pada Minggu (15/9/2024) malam, mungkin jadi debut Thom Haye.

Namun, mengingat sang pemain baru bergabung pada Jumat (13/9/2024), laga kandang Almere City kontra Twente pada pekan keenam Eredivisie, Minggu (22/9/2024), menjadi momen yang lebih masuk akal.

Thom Haye diharapkan bisa segera menembus tim inti Almere City dan bermain secara reguler bersama tim berjulukan De Zwarte Schapen itu. Apalagi jika nantinya bisa berduel dengan Calvin Verdonk ketika Almere City berhadapan dengan NEC Nijmegen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kapan Kans Thom Haye Berhadapan dengan Calvin Verdonk?

Laga terdekat yang mempertemukan Almere City kontra NEC Nijmegen akan tersaji setelah FIFA Matchday Oktober 2024.

Artinya, Thom Haye dan Calvin Verdonk akan lebih dulu membela Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebelum saling berhadapan.

Jadi setelah kembali dari Timnas Indonesia, Thom Haye dan Calvin Verdonk akan membela klub masing-masing. Almere City bertandang ke markas Sparta Rotterdam, sementara NEC Nijmegen menjamu Heerenveen pada pekan kesembilan, 19-20 Oktober 2024.

Setelah itu, Thom Haye kontra Calvin Verdonk bakal menjadi tajuk menarik pada awal pekan ke-10 Eredivisie. Almere City menjamu NEC Nijmegen di Yanmar Stadion pada 26 Oktober 2024 dini hari WIB.

Sementara pertemuan kedua di markas NEC Nijmegen baru akan tersaji pada Februari 2025.

3 dari 3 halaman

Calvin Verdonk Sudah Jadi Andalan di NEC Nijmegen

Berbeda dengan Thom Haye yang masih akan menanti debutnya bersama Almere City, Calvin Verdonk yang membela NEC Nijmegen sejak 2021 sebagai pemain pinjaman dan dipermanen pada 2022, seperti sudah menjadi andalan.

Calvin Verdonk selalu bermain dalam setiap pertandingan timnya di Eredivisie musim ini.Calvin Verdonk tercatat sudah tampil dalam 360 menit permainan dalam empat laga yang dimainkan NEC Nijmegen di Eredivisie musim ini.

Artinya, Calvin selalu menjadi starter dan bermain penuh dalam empat laga yang sudah dimainkan musim ini.

Video Populer

Foto Populer