Sukses


Hasil Laga yang Diperkuat Diaspora Indonesia di Eredivisie: 2 Calon Naturalisasi Bertemu dan Main Imbang, Calvin Verdonk Kalah

Bola.com, Jakarta - Kabar menarik datang dari Eredivisie Belanda akhir pekan ini. Dua calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, berhadapan dan bermain imbang 1-1 pada Sabtu (14/9/2024) malam, sementara bek Timans Indonesia, Calvin Verdonk, menjadi starter timnya dan harus kalah.

Mees Hilgers membela FC Twente. Klub itu menjamu Eliano Reijnders dan kawan-kawan dari PEC Zwolle.

Pertandingan yang digelar di markas FC Twente, Stadion De Grolsch Veste itu berlangsung dengan seru. Kedua tim pada akhirnya berbagi skor 1-1.

Dalam pertandingan pekan kelima Eredivisie Belanda itu, Mees Hilgers menjadi starter FC Twente dan bermain selama 90 menit penuh. Sementara di sisi lain, Eliano Reijnders baru masuk pada akhir babak kedua, persisnya pada menit ke-87.

PEC Zwolle unggul lebih dulu melalui gol dari Dylan Vente pada menit kedelapan. Sam Steijn menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan berkat golnya di menit ke-64. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak bisa menambah gol dan harus puas berbagi poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Calvin Verdonk Tampil Penuh, NEC Nijmegen Kalah dari PSV

Sementara dari laga Eredivisie lainnya, bek sayap Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menjadi starter saat NEC Nijmegen bertandang ke markas PSV Eindhoven, Sabtu (14/9/2024) malam WIB.

Sayangnya, NEC Nijmegen tidak bernasib mujur pada laga itu. Gelandang bertahan asal Jepang andalan mereka, Kodai Sano harus dikartu merah pada menit kesembilan.

Bermain dengan 10 pemain apalagi sejak babak pertama tentu tidak mudah. Calvin Verdonk dan kawan-kawan pun harus menyerah 0-2 dari PSV Eindhoven.

Luuk De Jong mencetak gol pertama bagi PSV Eindhoven. Sementara gol kedua pasukan Peter Bosz dicetak oleh Guus Til.

Kartu merah yang diterima Kodai Sano juga memaksa Calvin Verdonk bekerja sangat keras di sepanjang laga. Bek Timnas Indonesia ini konsisten mengawal sisi kiri pertahahanan NEC Nijmegen.

Hasil ini membuat PSV Eindhoven mantap di puncak klasemen sementara Eredivisie 2024/2025 dengan 15 poin. Sementara NEC Nijmegen ada di posisi ketujuh dengan enam poin.

 

 
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

FC Twente Vs PEC Zwolle

  • FC Twente (4-2-3-1): Unnerstall (Kiper), Van Rooij, Hilgers, Bruns, Salah-Eddine (Belakang), Eiting, Regeer, Rots, Steijn, Van Bergen (Tengah), Lammers (Depan).
  • Pelatih: J. Oosting
  • PEC Zwolle (4-2-3-1): Schandelaar (Kiper), Floranus, Graves, Garcia, Van der Haar (Belakang), El Azzouzi, Van den Berg, Krastev, Monteiro, Velanas (Tengah), Vente (Depan).
  • Pelatih: J. Jansen

PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen

  • PSV Eindhoven (4-3-3): Benitez (Kiper), Ledezma, Flamingo, Boscagli, Dams (Belakang), Til, Schouten, Veerman (Tengah), Bakayoko, De Jong, Tillman (Depan).
  • Pelatih: Peter Bosz
  • NEC Nijmegen (4-2-3-1): Van Gassel (Kiper), Pereira, Sandler, Nuytinck, Verdonk (Belakang), Sano, Proper, Onal, Gonzalez, Ouwejan (Tengah), Ogawa (Depan).
  • Pelatih: Roger Meijer

Video Populer

Foto Populer