Sukses


Hasil Serie A Liga Italia: Jay Idzes Bikin Clearance Penting dan Jatuhkan Alvaro Morata, Venezia Tetap Kalah Telak dari AC Milan

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, tampil sebagai starter dan bermain penuh saat memperkuat timnya, Venezia, melawan AC Milan pada laga giornata keempat Serie A Liga Italia di San Siro, Minggu (15/9/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Venezia harus pulang tanpa poin setelah kalah telak 0-4 dari AC Milan. Bahkan tim tuan rumah sudah langsung membuka keunggulan saat laga baru dimulai.

Pesta gol AC Milan dibuat oleh Theo Hernandez pada menit kedua, Youssouf Fofana pada menit ke-16, dan dua eksekusi penalti yang dilakukan Christian Pulisic pada menit ke-25 dan Tammy Abraham pada menit ke-29.

Venezia sebenarnya bukan tanpa serangan dalam pertandingan ini. Jay Idzes dkk. kerap memberikan ancaman ke pertahanan AC Milan. Namun, tak satu pun peluang berhasil dikonversi oleh tim tamu menjadi gol dalam laga ini.

Bahkan pada menit ke-73, Venezia harus bermain dengan 10 pemain lantaran Hans Nicolussi harus mendapatkan kartu kuning keduanya dalam pertandingan tersebut dan diusir oleh wasit keluar lapangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jay Idzes Bikin Clearance Penting dan Jatuhkan Alvaro Morata

Bicara performa bek Timnas Indonesia, Jay Idzes dalam laga di San Siro tersebut, boleh dibilang permainannya cukup baik meski pada akhirnya Venezia harus kalah telak dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-15, ketika pemain AC Milan asal Belanda yang juga berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, melepas umpan silang ke jantung pertahanan Venezia yang siap disambut oleh Pulisic, Jay Idzes melakukan clearance yang menyelamatkan gawang timnya dari kebobolan.

Sayangnya, sepak pojok hasil clearance Jay Idzes itu menjadi awal dari terciptanya gol kedua AC Milan dalam laga itu. Sepak pojok Pulisic dimaksimalkan oleh Youssouf Fofana.

Dalam pertandingan ini, penyerang AC Milan asal Spanyol, Alvaro Morata, masuk lapangan pada menit ke-64 untuk menggantikan Rafael Leao. Morata pun sempat merasakan sulitnya menghadapi Jay Idzes.

Ketika striker Timnas Spanyol itu berusaha untuk masuk ke kotak penalti, Jay Idzes melakukan kontak fisik yang langsung membuat Morata terjatuh begitu saja.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Emerson Royal, Matteo Gabbia, Starhinja Pavlovic, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Youssouf Fofana, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Rafael Leao
  • Pelatih: Paulo Fonseca
  • Venezia (3-6-1): Jesse Joronen; Joel Marcel Schingtienne, Michael Svoboda, Jay Idzes; Antonio Candela, Gaetano Oristanio, Alfred Duncan, Hans Nicolussi, Gianluca Busio, Francesco Zampano; Joel Pohjanpalo
  • Pelatih: Eusebio di Francesco
4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer