Sukses


Kata-Kata Messi usai Main Lagi Bareng Inter Miami dan Bikin Rekor Baru di MLS

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kembali setelah absen cukup lama, mencetak dua gol dan memberi assist pada gol ketiga untuk membawa Inter Miami meraih kemenangan 3-1 atas Philadelphia Union di Chase Stadium pada Minggu pagi WIB (15/9/2024).

Lionel Messi tidak bermain bersama Inter Miami sejak 1 Juni karena komitmennya bersama timnas dan cedera pergelangan kaki kanan yang dialaminya saat menang 1-0 atas Kolombia di final Copa America pada 14 Juli lalu.

"Sedikit lelah karena panas dan lembapnya Miami, tetapi saya sangat ingin kembali setelah sekian lama absen," ujar Messi dalam bahasa Spanyol pada siaran Apple TV setelah pertandingan.

"Saya mulai berlatih dengan grup dan mulai merasa lebih baik," ucapnya.

Messi, yang kembali berlatih tiga minggu lalu, tidak menunjukkan efek buruk dari cederanya dalam penampilannya. Dia mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit di pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-26 dan 30'. 

Ia juga bermain penuh sepanjang pertandingan dan menyumbang assist buat gol ketiga timnya lewat Luis Suarez menit ke-98'.

Comeback Lionel Messi ini mengesankan. Dengan tambahan dua gol dan satu assist, catatannya menjadi 14 gol dan 14 assist dalam 13 pertandingan liga musim ini.

Melansir situs resmi klub, Lionel Messi menjadi pemain tercepat dalam sejarah MLS yang mampu mencetak 15 gol dan 15 assist, melakukan hal tersebut dalam 19 laga pertama di MLS. Pemain berusia 37 tahun ini memecahkan rekor sebelumnya yang diukir Sebastian Giovinco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Sambutan Hangat

Comeback Lionel Messi yang langsung moncer ini tentu mendapat sambutan hangat dari pelatih serta rekan-rekan satu timnya.

"Apa yang dia lakukan lebih khas daripada hal-hal lain yang terjadi malam ini," kata pelatih Inter Miami, Gerardo 'Tata' Martino, dalam bahasa Spanyol.

"Saya senang dia menyelesaikan pertandingan dan menyelesaikan 90 menit. Dia merasa baik-baik saja," imbuh sang pelatih. 

Tanpa Messi, Miami menang 8-2 dan meraih satu tempat di babak playoff MLS. Inter Miami (19-4-5) juga memimpin klasemen Supporters's Shield dengan 62 poin.

"Senang melihat cederanya telah sembuh dan dia seefektif sebelumnya," kata gelandang Inter Miami, Julian Gressel.

 

Sumber: AP, Inter Miami

3 dari 3 halaman

Klasemen MLS 2024-2025

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer