Sukses


Fakta AC Milan dan Juventus yang Beda Nasib di Giornata 4 Serie A: Sama-Sama Bikin Rekor

Bola.com, Jakarta - Hasil berbeda dialami oleh Juventus dan AC Milan pada laga giornata keempat Serie A Liga Italia 2024/2025. Menariknya, kedua tim sama-sama menorehkan catatan apik.

Dalam laga giornata keempat Serie A Liga Italia, Juventus bertandang ke markas Empoli. Sementara itu, AC Milan menjamu Venezia, yang diperkuat Jay Idzes, di San Siro.

Juventus yang bertandang ke markas Empoli bermain lebih dulu, yaitu pada Sabtu (14/9/2024) tengah malam WIB. Dalam laga itu Bianconeri pulang dengan membawa satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Namun, Juventus tetap berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 8 poin dari empat laga, dan berpotensi tergeser oleh Inter Milan, Torino, atau Udinese yang baru akan memainkan laga giornata keempat, Minggu (15/9/2024) malam hingga Senin (16/9/2024) malam WIB.

Sementara itu, AC Milan yang menjamu Venezia di San Siro meraih kemenangan telak 4-0 atas Jay Idzes dkk. Empat gol Rossoneri dicetak oleh Theo Hernandez, Youssouf Fofana, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham.

Kemenangan besar itu membuat AC Milan meninggalkan papan bawah dan kini berada di posisi kedelapan Serie A Liga Italia dengan lima poin dari empat laga.

Menariknya, baik Juventus maupun AC Milan membuat torehan positif dari pertandingan giornata keempat Serie A Liga Italia ini. Apakah itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventus Clean Sheet dalam 4 Laga Pertama Serie A Musim Ini

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Juventus di markas Empoli ini membuat mereka berhasil mencatatkan empat clean sheet secara beruntun dalam empat laga pertama Serie A Liga Italia musim ini.

Sebelumnya, Juventus meraih kemenangan identik 3-0 dalam dua laga pertama musim ini, masing-masing saat menjamu Como dan bertandang ke markas Hellas Verona.

Kemudian Bianconeri kembali mencatatkan clean sheet dengan bermain tanpa gol ketika menjamu AS Roma, dan kini ketika bertandang ke markas Empoli.

Dengan torehan tersebut, Ini menjadi kali kelima Juventus membuat torehan clean sheet dalam empat pertandingan pertama Serie A sepanjang sejarah klub. Sebelumnya Bianconeri melakukannya pada 1965/1966, 1983/1984, 1986/1987, dan 2014/2015.

3 dari 4 halaman

4 Gol Sebelum 30 Menit, AC Milan Samai Rekor 66 Tahun Lalu

AC Milan mencatatkan kemenangan 4-0 saat menjamu Venezia dengan semua gol tercipta pada babak pertama. Tak hanya sekadar babak pertama, tetapi Rossoneri melakukannya sebelum pertandingan genap 30 menit.

Momen ini menjadi kali pertama AC Milan mencetak empat gol dalam 30 menit pertama dalam pertandingan Serie A sejak 19 Oktober 1958.

Ya Rossoneri menyamai rekor yang pernah ditorehkan oleh pendahulunya hampir 66 tahun lalu, di mana kala itu AC Milan mencetak empat gol begitu cepat saat menghadapi Alessandria, di mana pencetak golnya adalah Danova yang mencetak brace, Schiaffino, dan Altafini.

Sumber: X OptaPaolo

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer