Sukses


Dari Stadion ke Studio: Bagaimana jika 10 Pesepak Bola Ini Membentuk Band?

Bola.com, Jakarta - Tidak sedikit musisi terkenal yang dikenal sebagai pesepak bola andal, seperti Bob Marley yang sangat mencintai sepak bola, Robbie Williams yang sering bermain dalam laga amal, hingga Serge Pizzorno dari Kasabian, dan beberapa anggota One Direction yang pernah menunjukkan kemampuannya di lapangan hijau.

Namun, hubungan antara musik dan sepak bola tidak hanya satu arah. Beberapa pesepak bola hebat ternyata juga memiliki bakat sebagai musisi.

Bayangkan, sebuah band yang terdiri dari pemain sepak bola top dunia. Ada Peter Cech, mantan kiper Chelsea yang tidak hanya ciamik menjaga gawang, tetapi juga mahir memainkan drum. Kemudian, Alisson Becker, kiper Liverpool yang memiliki keahlian bermain bass dengan nada yang solid dan mendalam, seperti perannya di lapangan yang selalu tenang dan penuh kendali.

Pemain-pemain lain pun turut menunjukkan kreativitas mereka di luar sepak bola, menjadikan dunia musik sebagai wadah ekspresi baru di samping prestasi mereka di lapangan hijau.

Perpaduan ketenangan, ketepatan, dan kreativitas yang biasa mereka tampilkan dalam sepak bola bisa diterjemahkan menjadi musik yang energik dan penuh emosi.

Sebuah band yang terbentuk dari talenta lapangan hijau tentu akan menjadi daya tarik tersendiri, memperlihatkan bahwa seni dan olahraga bisa berjalan seiring dalam satu alunan.

Jadi, mari berandai-andai dengan mengumpulkan pesepak bola berbakat di dunia musik ini dalam satu band yang sama!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ruud Gullit

1. Ruud Gullit: Vokal

Tidak bisa dipungkiri, ada banyak penyanyi yang lebih baik di luar sana, rapper yang lebih baik juga. Namun, pada 1980-an, Gullit mengeluarkan beberapa single dan LPS, dan dia terlihat sangat hebat.

Tampil keren dan memiliki aura yang luar biasa, jauh lebih penting daripada kemampuan bernyanyi bagi pemimpin band yang menghargai diri sendiri, dan itulah mengapa suara reggae Ruud Gullit menjadi yang terdepan dan utama dalam supergrup kita.

2. Leighton Baines: Gitar

Mantan pemain Wigan dan Everton ini mungkin tidak menyukai reggae, tetapi ia akan melakukan yang terbaik untuk bandnya. Baines sangat menguasai ritme.

Baines berteman dengan Alex Turner dan Miles Kane-sebaiknya kita tahu siapa saja yang bisa kita pinjam peralatannya.

3. Slaven Bilic: Gitar

Pemain asal Kroasia ini adalah seorang ayah-rocker yang terkenal. Dia akan memainkan gitar utama di band kita. Dia akan melakukan solo gila pada suatu saat tanpa peringatan, dan semua orang akan kesal, tetapi tidak ada yang bisa menghentikannya.

3 dari 4 halaman

Alisson Becker

4. Alisson Becker: Bass

Penjaga gawang Liverpool ini memainkan gitar enam senar, sebenarnya, tetapi dengan tangan kiper yang besar, dia terlihat dapat memainkan bass. Ada sebuah video yang memperlihatkan pemain asal Brasil ini membawakan lagu Allez, Allez, Allez! saat peluncuran jersey.

5. Petr Cech: Drum

Seorang penjaga pada bass dan seorang penjaga pada drum. Jika Anda belum pernah mendengar musik Cech di Spotify, cobalah untuk mendengarkannya. Benar-benar spesial.

6. Nobby Solano: Terompet

Kemampuan terompet pemain sayap asal Peru ini sangat legendaris, tetapi tidak selalu populer, seperti yang dikatakan Solano kepada FourFourTwo:

"Saya tidak berpikir Bobby Robson begitu tertarik dengan permainan terompet saya. Dia tidak mengetahuinya saat pertama kali menjabat sebagai manajer, tapi dia segera mengetahuinya ketika saya meneleponnya pada suatu malam dan memperdengarkan permainan saya kepadanya. Saya tidak yakin dia terlalu terhibur".

Menelepon bos Anda untuk memainkan terompet di telepon adalah hal yang tidak masuk akal, dan itulah mengapa Nobby bergabung dengan band ini.

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

7. Alexis Sanchez: Keys

Sanchez bermain piano dalam video perkenalannya sendiri ketika ia menandatangani kontrak dengan Manchester United. Cukup berkelas, sebenarnya. Selamat bergabung, Alexis.

8. Patrick Bamford: Biola

Well, ke mana arah band ini? Mungkin jazz. Jazz fusion. Yap, itu dia, kita memainkan jazz fusion sekarang,

9. Dion Dublin: The Dube

Mengapa tidak? DD, eks Coventry City dan Aston Villa ini, memainkan saksofon juga. Mungkin kita akan mengajaknya bermain. Anda bisa menjamin dia akan menyelipkan sebuah Dube di atas panggung, di suatu tempat.

10. Pat Nevin: The Decks

Tidak mungkin ada band sepak bola tanpa Pat, eks Chelsea dan Everton ini. Nu-metal jazz fusion. Pasti akan sangat keren.

 

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer