Sukses


3 Pemain yang Dijagokan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Menyabet Ballon d'Or: Pemenang Tahu Siapa Penerusnya

Bola.com, Jakarta - Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2024 rencananya akan diumumkan di Prancis pada 28 Oktober 2024. Sebanyak 30 nominasi siap bersaing. Siapa pemenangnya?

Menariknya, dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kali ini tak masuk daftar nominasi.

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dikenal karena beberapa kali menggondol Ballon d'Or berkat pencapaian spektakuler mereka selama ini.

Lionel Messi, yang merupakan pemenang Ballon d'Or 2023, setidaknya sudah mengantongi delapan penghargaaan Ballon d'Or. Sementara, Cristiano Ronaldo, mengoleki lima Ballon d'Or.

Dengaan berakhirnya era keemasan keduanya, generasi baru siap bersaing untuk memperebutkan penghargaan individu sarat gengsi tersebut.

Lantas, tahun ini, siapa pemenangnya? Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tentunya punya jagoan.

Dilansir Planetfootball, berikut tiga pemain yang menjadi jagoan kedua superstar itu guna menggondol Ballon d'Or tahun ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Satu ini seharusnya tidak mengejutkan. Messi menghabiskan dua tahun bermain bersama Mbappe di PSG dan pemain Prancis itu tidak merahasiakan bahwa ia mengidolakan CR7.

Mbappe tampaknya memiliki hubungan yang baik dengan kedua mantan pemenang Ballon d’Or itu dan ia tidak diragukan lagi akan terpaku untuk memenangkan penghargaan itu sendiri di masa mendatang.

Baik Messi maupun Ronaldo telah menyebut Mbappe sebagai calon pemenang Ballon d’Or dan mengingat sekarang berada di Real Madrid, bisa dipastikan ia akan bersaing untuk memenangkan penghargaan itu pada masa mendatang.

Sejauh ini, ia hampir memenangkannya pada tahun 2023 saat ia berada di posisi ketiga dalam pemungutan suara, di belakang Erling Haaland dan Messi.

"Tidak ada tempat yang lebih baik daripada Madrid untuk memenangkan gelar," kata Mbappe kepada wartawan saat membahas tujuannya untuk memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or.

"Namun, kuncinya adalah beradaptasi dengan baik. Jika saya melakukan itu, sisanya akan datang dengan sendirinya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Erling Haaland

Penyerang Man City itu hampir memenangkan Ballon d’Or pada 2023 setelah meraih tiga gelar bersejarah. Namun, prestasi Messi di Piala Dunia memastikan ia memenangkan Ballon d’Or ke delapannya.

Meskipun bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan tersebut tahun lalu, Messi menyebut 'robot' Norwegia itu sebagai seseorang yang dapat memenangkan hadiah bergengsi tersebut di masa mendatang.

Begitu pula Ronaldo, yang memuji Haaland karena yakin pemain berusia 24 tahun itu mampu memenangkan penghargaan tersebut di beberapa tahap dalam kariernya.

Tidak diragukan lagi bahwa Ronaldo menempati peringkat sebagai pencetak gol terbaik generasi modern, tetapi jika Haaland terus bermain seperti saat ini, ia dapat menyaingi bintang Portugal itu.

Meskipun bintang Norwegia itu tidak memiliki banyak peluang untuk memenangkan penghargaan tersebut tahun ini, ia pasti akan bersaing pada tahun-tahun mendatang.

4 dari 4 halaman

Lamine Yamal

Setelah musim yang luar biasa pada 2023/2024, Lamine Yamal tidak mungkin diabaikan saat ini. Pemain berusia 17 tahun ini telah memecahkan berbagai rekor dan tampaknya semakin membaik dari minggu ke minggu.

Untuk klub dan negara, ia telah mencatatkan 71 penampilan senior yang sangat mengesankan.

Sekarang menjadi salah satu nama pertama dalam daftar pemain di Barcelona dan Spanyol, langit adalah batas bagi Yamal.

Bukan hanya penonton yang memperhatikan wonderkid Barcelona itu dan Messi dan Ronaldo telah menjulukinya sebagai calon pemenang Ballon d'Or.

Tentu saja, mudah untuk terlena ketika seseorang seperti Yamal muncul di panggung pada usia yang begitu muda, tetapi ia benar-benar tampak seperti pemain hebat.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer