Sukses


Masuk Daftar Pemain Liverpool untuk Hadapi AC Milan di Liga Champions, Federico Chiesa Dipastikan Bukan Starter

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Liverpool, Federico Chiesa, dinantikan untuk mendapatkan debutnya bersama The Reds. Kans itu muncul dalam laga pertama Liverpool di Liga Champions 2024/2025, di mana The Reds menghadapi AC Milan di San Siro, Selasa (17/9/2024) dini hari WIB.

Namun, pelatih baru Liverpool, Arne Slot, memberikan sinyal bahwa Federico Chiesa belum siap untuk menjadi starter dalam laga tersebut. Meski begitu, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengonfirmasi Federico Chiesa akan tersedia untuk laga malam nanti.

Belum optimalnya kebugaran Chiesa setelah tiba di Anfield, membuat Liverpool segera memberikan program latiihan untuk mengembalikan kebugaran pemain Timnas Italia itu.

Meski sudah mengikuti beberapa sesi latihan bersama tim utama, Arne Slot menilai Chiesa masih belum siap untuk bermain full selama 90 menit penuh. Ia masih butuh waktu beradaptasi dan memulihkan kondisi agar tampil optimal.

"Dia telah menjalani beberapa kali latihan dan masih terlalu dini untuk bermain selama 90 menit, tetapi semoga saja dia akan bermain dalam beberapa pertandingan mendatang," ujar pelatih Liverpool itu saat konferensi pers pra-pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Melawan AC Milan

Meski kemungkinan besar tidak akan masuk sebagai starter pada pertandingan melawan AC Milan, mengingat masih butuh waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya agar tampil optimal.

Namun, pelatih asal Belanda itu tidak menutup kemungkinan Federico Chiesa tampil sebagai pemain pengganti jika tim membutuhkan kontribusinya saat melawan AC Milan.

"Akan menjadi kejutan besar jika dia menjadi starter besok. Jadi saya rasa Anda tidak perlu berharap dia akan memulai pertandingan. Namun, dia akan tampil jika kami membutuhkannya," ungkap Slot.

Laga melawan AC Milan bisa jadi ajang bagi fans The Reds untuk menyaksikan debut Federico Chiesa. Kendati belum berada dalam kondisi terbaiknya, Chiesa diharapkan bisa memberikan dampak besar bagi Liverpool di sisa musim ini.

Dengan kemampuan yang sudah terukti di Juventus dan Timnas Italia sebagai penyerang sayap, kehadiran Chiesa bisa jadi amunisi dan kekuatan tambahan yang signifikan bagi lini depan Liverpool di berbagai kompetisi yang mereka ikuti pada musim ini, termasuk Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Keputusan Chiesa ke Liverpool

Federico Chiesa didatangkan Liverpool dari Juventus pada akhir bursa transfer musim panas 2024 dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Keputusannya untuk hijrah ke Anfield diambil setelah Thiago Motta, pelatih Juventus, memberikan kabar jika Chiesa tidak masuk dalam rencananya.

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan sebagian besar musim panas dengan berlatih secara individu, jauh dari tim utama.

Akibatnya kebugaran Chiesa belum siap secara penuh untuk langsung tancap gas ke pertandingan level tinggi, seperti Liga Champions.

Sumber: Football Italia

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer