Sukses


3 Rekor Gila Harry Kane di Liga Champions: Ukir Quattrick hingga Salip Wayne Rooney,

Bola.com, Munich - Harry Kane mengukir tiga rekor gemilang saat mengantar Bayern Munchen menghancurkan Dinamo Zagreb 9-2 pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025, di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. 

Sepak terjang Harry Kane pada laga tersebut memang istimewa. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut tampil trengginas menyumbang empat gol alias quatrrick untuk kemenangan Bayern Munchen. 

Yang menarik, tiga dari empat gol Kane berasal dari titik putih alias penalti. Sementara itu, Michael Olise membukukan dua gol, dan tiga gol lainnya disumbang masing-masing oleh Raphael Guerreiro, Leroy Sane, dan Leon Goretzka.

Dinamo Zagreb juga bukannya tanpa perlawanan. Mereka bisa mencetak dua gol balasan melalui Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara.

Apa saja rekor yang dicetak Harry Kane pada pertandingan tersebut? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Pemain Inggris dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

Harry Kane resmi menjadi pemain Inggris yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ia total mengoleksi 33 gol. 

Kane mematahkan rekor yang sebelumnya dikuasai Wayne Rooney dengan 30 gol. Semua gol Rooney tercipta saat berseragam Manchester United.  

 

 

3 dari 4 halaman

2. Rekor Hattrick Penalti

Harry Kane juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick penalti dalam sebuah pertandingan di Liga Champions. 

Belum ada pemain lain yang mencatatkan torehan unik seperti ini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Rekor 4 Gol Dalam Satu Pertandingan

Rekor ketiga yang dibukukan Kane adalah menjadi pemain pertama asal Inggris yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Liga Champions sejak Alan Smith melakukannya untuk Arsenal melawan FK Austria Wien pada 1991. Luar biasa. 

Sumber: Opta, Squawka 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer