Sukses


Kylian Mbappe Buka Koleksi Gol di Liga Champions Bareng Real Madrid, Samai Rekor Legenda Klub

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe menandai debutnya di Liga Champions bersama Real Madrid dengan menyamai rekor gol milik satu di antara pemain terhebat Los Blancos di turnamen sepak bola paling elite di Eropa ini.

Mbappe membuka skor untuk Real Madrid setelah menerima umpan silang dari Rodrygo hanya beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Gol tersebut membawa Los Blancos unggul dalam kemenangan 3-1 mereka atas VfB Stuttgart di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB (18/9/2024).

"Malam yang luar biasa," kata Mbappé.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, seperti yang selalu terjadi di Liga Champions, tetapi penting untuk memulai dengan kemenangan di kandang sendiri," imbuhnya.

Selebrasi Mbappé, di mana ia terlihat meniup lilin dan memberikan ciuman, menarik perhatian. Gerakan tersebut dikabarkan sebagai bentuk penghormatan kepada ibunda tercinta yang merayakan ulang tahun ke-50.

Setelah gol Mbappé, Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan melalui Deniz Undav pada menit ke-68. Namun, Real Madrid kembali memimpin berkat gol Antonio Rüdiger pada menit ke-83, dan Endrick, yang masuk sebagai pemain pengganti, menambah satu gol lagi di masa tambahan waktu, memastikan kemenangan bagi sang juara bertahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Alfredo Di Stefano

Gol ke gawang Stuttgart merupakan gol ke-49 Mbappé di Liga Champions, menjadikannya satu di antara dari 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi tersebut. Jumlah 49 gol juga sebuah pencapaian tersendiri, dengan Mbappe menyamai rekor gol ikon Madrid, Alfredo Di Stefano, yang menjadi ujung tombak kesuksesan klub dalam lima musim pertama turnamen ini.

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi, plus dalam tiga pertandingan berturut-turut, Mbappé selalu berhasil mencetak gol.

"Saya bisa melakukan lebih banyak lagi," ungkap Mbappe.

"Saya merasa makin baik di setiap pertandingan," tambahnya.

 

Sumber: TSN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer