Sukses


Kylian Mbappe hingga Carlo Ancelotti Komentari Gol Indah Endrick saat Real Madrid Cukur VfB Stuttgart

Bola.com, Madrid - Penyerang muda Real Madrid, Endrick, mencetak gol indah saat timnya mencukur VfB Stuttgart pada laga perdana league phase Liga Champions musim ini. Gol Endrick itu menuai pujian dari Kylian Mbappe, Carlo Ancelotti, hingga Thibaut Courtois.

Madrid menjamu Stuttgart di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Kylian Mbappe pada menit ke-46.

Namun, VfB Stuttgart mampu menyamakan skor yang disarangkan Deniz Undav pada menit ke-68. Ketika duel berjalan 83 menit, Los Blancos kembali memimpin berkat gol Antonio Rudiger.

Endrick yang masuk ke lapangan menggantikan Jude Bellingham menit ke-80 berhasil memperbesar keunggulan Real Madrid pada injury time. Pemain asal Brasil tersebut menggiring bola dari areal pertahanan El Real.

Dia pun berlari kencang hingga mendekati kotak penalti Stuttgart. Endrick lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Si kulit bundar meluncur deras masuk ke gawang VfB Stuttgart, dan Real Madrid akhirnya menang 3-1

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian Kylian Mbappe

Bagi Endrick, gol tersebut terasa spesial. Dia berstatus pemain termuda yang mencetak gol pada laga debut bersama Real Madrid di Liga Champions, yakni 18 tahun dan 58 hari.

Gol spektakuler Endrick membuat Kylian Mbappe takjub. Mbappe menilai Endrick masih muda dan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Hal terpenting adalah mencetak gol. Dia mencetak gol dan menjauh dari para pemain. Dia masih sangat muda. Dia berusia 18 tahun. Dia mendapatkan waktu bermain dan mencetak gol," kata Kylian Mbappe.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Carlo Ancelotti

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengapresiasi keberanian Endrick mencetak gol dari jarak jauh. Padahal, dia memiliki kesempatan memberikan umpan kepada Kylian Mbappe dan Vinicius Junior yang berada di posisi kosong.

"Dia memiliki keberanian karena pendekatan terbaik adalah memanfaatkan situasi tiga lawan satu, tetapi dia yakin akan mencetak gol dan dia melakukannya dengan sangat baik karena tujuan utamanya adalah mencetak gol," puji Ancelotti.

"Itu adalah pilihan yang paling sulit, tetapi berhasil dengan sangat baik. Dia mampu melakukan hal-hal yang tidak dapat dipikirkan oleh siapa pun. Tidak seorang pun mengira dia akan mampu menembak dalam situasi itu."

"Dia memiliki bakat ini, yang sangat efektif, dan dalam latihan Anda dapat melihat dia memiliki sesuatu yang istimewa. Dia sangat efektif, dengan tembakan yang sangat kuat dan sangat cepat," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Thibaut Courtois

Di sisi lain, kiper Madrid, Thibaut Courtois, turut mengomentari gol Endrick. Penjaga gawang Timnas Belgia itu menilai pemain yang baru bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini memiliki kepercayaan diri yang bagus, meski masih berusia muda.

"Jika dia memiliki kepercayaan diri untuk menembak dan kekuatan untuk melakukannya, semua orang harus tetap diam. Dia memiliki banyak kepribadian untuk menembak dan tidak mengoper kepada Vini atau Kylian," ucapnya.

Sumber: Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer