Sukses


Thomas Muller Pecahkan Rekor Unik di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Thomas Muller kembali mencatatkan sejarah bersama Bayern Munchen pada Rabu dini hari WIB (18/9/2024), dengan torehan yang memperkuat statusnya sebagai satu di antara legenda klub dan Liga Champions.

Pemain berusia 35 tahun ini, yang baru merayakan ulang tahunnya lima hari lalu, masuk dari bangku cadangan saat menghadapi Dinamo Zagreb dalam laga Liga Champions 2024-2025 di Allianz Arena.

Dengan penampilannya kali ini, Müller mencatatkan penampilan ke-152 di Liga Champions bersama Bayern Munchen, melampaui legenda Barcelona, Xavi, yang memiliki 151 penampilan.

Pencapaian ini menempatkannya di posisi kelima dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions sepanjang masa.

Yang lebih istimewa, Thomas Muller kini memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions untuk satu klub.

Debutnya di turnamen antarklub Eropa paling bergengsi ini terjadi pada Maret 2009, ketika Bayern Munchen masih dibesut Jurgen Klinsmann. Saat itu, Muller mencetak gol pertamanya di Liga Champions dalam kemenangan 7-1 melawan Sporting Lisbon.

Sejak debut tersebut, Thomas Muller telah mencetak 54 gol di Liga Champions, yang menempatkannya di peringkat ketujuh pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen. Selama kariernya bersama Der FCB, Müller juga sukses meraih dua trofi Liga Champions, pada 2013 dan 2020, serta tampil dalam empat final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Malam Bersejarah Muller

Malam bersejarah ini juga menjadi momen penghormatan bagi Muller.

Sebelum kick-off menjamu Dinamo Zagreb, ia menerima penghargaan berupa patung kecil, bunga, dan plakat atas pencapaiannya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Bayern Munchen, yaitu 712 penampilan, yang dicapainya dua pekan lalu saat melawan Freiburg.

Muller terus membuktikan bahwa, meski usianya telah memasuki 35 tahun, ia tetap menjadi sosok penting di klub raksasa Bavaria dan Liga Champions. Usia bertambah, semangat tak surut. Prestasi gemilang, tetap dikejar dan direngkut!

 

Sumber: One Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer