Sukses


VIDEO: Endrick, Pemain Termuda Real Madrid yang Sukses Cetak Gol di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Pemain muda Real MadridEndrick, mengukir rekor sensasional saat timnya menaklukkan Stuttgart 3-1 pada matchday pertama League Phase Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. 

Endrick mencetak gol ketiga Real Madrid pada pertandingan tersebut, tepatnya di menit ke-90+5. Dua gol Los Blancos lainnya disumbangkan Kylian Mbappe dan Antonio Rudiger. 

Penyerang Brasil berusia 18 tahun itu mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti. Ia pun resmi menjadi pemain termuda Real Madrid yang mencetak gol di Liga Champions, yaitu pada usia 18 tahun 58 hari. 

Dia mematahkan rekor lama milik legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang baru berusia 18 tahun 113 hari ketika mengemas hattrick pada kemenangan 6-1 atas Ferencvarosi pada1995. 

Golnya tercipta dari breakaway yang dimulai dari lini pertahanan Madrid. Endrick melakukan lari jarak jauh dan mempunyai opsi untuk memberi umpan kepada Kylian Mbappé atau Vinícius Júnior.

Namun, ia memilih melakukan tendangan rendah dengan kaki kirinya. Kiper Stuttgart Alexander Nubel berhasil menguasai bola tetapi tidak bisa mencegahnya masuk.

Ini merupakan gol kedua Endrick sejak bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras musim ini. Yang pertama terjadi pada debutnya bersama Los Blancos di Liga Spanyol.

*Video ini di edit oleh Muhammad Daffa Satrio mahasiswa magang dari Universitas Esa Unggul

Video Populer

Foto Populer