Sukses


Debut di Liga Champions Berakhir Pahit, Girona Kecewa tapi Tetap Bangga

Bola.com, Jakarta - Girona mengalami kekalahan pahit dalam debut Liga Champions mereka saat menghadapi Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB (19/9/2024).

Kendati berhasil menahan imbang sang juara bertahan Ligue 1 hingga menit ke-90, blunder kiper Paulo Gazzaniga di pengujung laga membuat Girona harus rela pulang tanpa poin.

Kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Girona, yang tampil impresif sepanjang pertandingan. Seperti yang dilaporkan oleh Diario AS, pelatih Girona, Michel Sanchez, mengungkapkan bahwa kekalahan tersebut sangat memukul mental para pemainnya.

"Sekarang, para pemain sedikit drop. Saya telah mengatakan kepada mereka bahwa kami harus bangga dengan permainan yang telah kami mainkan dan itu sangat sulit bagi kami. PSG menaklukkan kami, Gazzaniga melakukan penyelamatan-penyelamatan yang bagus. Kami datang dengan melakukan banyak hal dengan sangat baik," ujar Michel.

Secara keseluruhan, Michel juga mengakui bahwa Girona sempat mengalami tekanan besar, terutama di awal pertandingan. Timnya terlihat gugup saat menghadapi PSG di babak pertama, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka mulai menemukan ritme permainan.

"Pada awal pertandingan kami sangat gugup, Anda bisa melihatnya. Namun, seiring berjalannya babak pertama, kami menemukan kepribadian, komitmen, sikap... Dan pada babak kedua, saya pikir dari pergantian pemain dan juga karena kelelahan, PSG lebih banyak menekan kami, kami tidak tahu bagaimana cara melakukan dua langkah pertama untuk keluar dan kami terus menerus bertahan," jelas Michel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jadi Pengalaman Baik

Kendati kalah, Michel tetap optimistis dengan pengalaman pertama Girona di Liga Champions. Baginya, menghadapi tim sekelas PSG di ajang besar seperti ini adalah ujian yang luar biasa dan Girona telah menunjukkan performa yang baik, walau belum cukup untuk meraih kemenangan.

"Pengalaman pertama kami di Champions League bisa dibilang cukup baik. Kami telah bertanding melawan tim yang hebat, di mana tekanan yang ada dapat membuat Anda tegang dan tim telah memberikan level yang luar biasa," tambah Michel.

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer