Sukses


Barcelona Tumbang dari AS Monaco di Liga Champions, Lamine Yamal Ukir Catatan Spesial

Bola.com, Monaco - Barcelona menelan kekalahan dari AS Monaco pada matchday pertama league phase Liga Champions musim ini. Meski Barca takluk dari Monaco, Lamine Yamal menorehkan catatan spesial.

Los Cules bertandang ke markas AS Monaco di Stade Louis-II, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Tampil di markas lawan, Barcelona bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10, menyusul kartu merah yang didapat Eric Garcia.

Kekurangan pemain, El Barca mendapat perlawanan sengit dari Monaco. Blaugrana tercatat menorehkan 44,1 persen penguasaan bola, berbanding 55,9 persen milik AS Monaco.

Barcelona juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan. Di sisi lain, Monaco memperoleh delapan peluang bagus dari 18 kesempatan.

Tampil di bawah tekanan, Barcelona menyerah 1-2 dari Monaco. Sepasang gol AS Monaco disarangkan Maghnes Akliouche pada menit ke-16 dan George Ilenikhena menit ke-71, sedangkan gol tunggal Barca dicetak Lamine Yamal menit ke-28.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Papan Bawah

Kekalahan dari AS Monaco membuat Barcelona kini berada di papan bawah klasemen sementara league phase Liga Champions musim ini. Los Cules berada di tempat ke-23 klasemen dengan nilai nol.

Di sisi lain, AS Monaco menempati peringkat ke-14 dengan koleksi tiga poin. Adapun posisi puncak dihuni Bayern Munchen yang berhasil melumat Dinamo Zagreb dengan skor 9-2.

Matchday kedua league phase Liga Champions akan kembali bergulir pada 1 Oktober sampai 3 Oktober mendatang.

Meski Barcelona menelan kekalahan, Lamine Yamal menorehkan catatan spesial. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 4 halaman

Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

Berhasil mencetak gol ke gawang AS Monaco membuat Lamine Yamal masuk jajaran pencetak gol termuda di Liga Champions. Yamal membobol gawang Monaco pada usia 17 tahun dan 68 hari.

Namun, Yamal masih belum mampu melampaui catatan Ansu Fati. Ketika itu, Fati membobol gawang Inter Milan, Desember 2019 dalam usia 17 tahun dan 40 hari.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Muda yang Sering Tampil di Liga Champions

Tampil sebagai starter dalam duel kontra AS Monaco membuat Lamine Yamal kini berstatus pemain muda berusia 17 tahun atau kurang, yang sering tampil di Liga Champions. Yamal kini telah mencatatkan 11 penampilan di turnamen tersebut.

Pemain asal Spanyol tersebut menyalip Jude Bellingham, Youri Tielemans, dan Warren Zaire-Emery yang mencatatkan 10 penampilan di Liga Champions, ketika berusia 17 tahun atau kurang.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer