Sukses


Kata-kata Hansi Flick Setelah Barcelona Keok di Liga Champions: Hasil Terburuk, Ayo Move On

Bola.com, Monaco - Barcelona mengawali petualangan di Liga Champions musim 2024/2025 dengan catatan buruk. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, tak segan-segan menyentil performa anak asuhnya saat menghadapi Monaco dengan cap penampilan terburuk sejauh ini.

Blaugrana takluk dari tuan rumah Monaco dengan skor tipis 1-2, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Barcelona yang berambisi meraih gelar juara di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa yang terakhir kali mereka dapatkan pada 2015.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan sebenarnya cukup optimistis menghadapi matchday pertama ini karena mengusung modal meyakinkan setelah menyapu bersih kemenangan lima pertandingan berturut-turut La Liga. Namun kesalahan fatal dari kiper Marc-Andre ter Stegen yang berujung kartu merah bagi Eric Garcia mengubah jalannya pertandingan bagi Barcelona.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari 80 menit. Monaco tak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain muda Maghnes Akliouche membuka skor untuk tim tuan rumah pada menit ke-16.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pupus Sudah

Meski tampil di bawah tekanan supporter tuan rumah yang memadati penuh Stadion Louis II, Barcelona sempat memberikan perlawanan berkat gol yang diciptakan bintang muda, Lamine Yamal.

Skor 1-1 ini membuat laga menjadi berjalan lebih berimbang bagi kedua kesebelasan.

Namun, kebangkitan Barcelona pupus di 20 menit sebelum pertandingan. George Ilenikhena kembali membuat Monaco unggul. Gol tersebut memastikan kemenangan bagi Monaco, sekaligus mengulangi hasil serupa saat Monaco mengalahkan Barcelona di Piala Joan Gamper pada Agustus 2024

 

 

3 dari 4 halaman

Akui Tampil Buruk

Pelatih kepala Barcelona, Hansi Flick, mengakui kekalahan dari Monaco merupakan penampilan terburuk timnya sejauh ini. 

"Ketika Anda meraih lima kemenangan dan kalah, Anda bisa mengatakan bahwa itu adalah yang terburuk ya. Kami sebenarnya memulai pertandingan dengan tidak buruk," ujar Flick dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Flick menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan timnya, terutama dalam hal kombinasi permainan. Ia juga menegaskan jalannya pertandingan berubah drastis setelah Eric Garcia mendapat kartu merah.

 

 

4 dari 4 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Meski Barcelona mengalami kekalahan perdana di Liga Champions musim ini, Flick menegaskan timnya tetap memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. "Ada tujuh pertandingan tersisa dan kami akan mencapai tujuan kami," tegas Hansi Flick.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menghadapi lawan tangguh, Villarreal, pada lanjutan La Liga pada Minggu (22/9/2024). Pertandingan ini terbilang krusial karena mempertemukan peringkat pertama dan keempat di klasemen sementara La Liga. 

Namun, Flick mengisyaratkan akan ada beberapa pemain muda seperti Lamine Yamal dan Pau Cubarsi untuk diistirahatkan pada laga tersebut untuk menjaga kebugaran. Dua pemain tersebut selalu jadi pilihan utama Barcelona pada pertandingan-pertandingan terakhir.

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer