Sukses


Raheem Sterling Torehkan Sejarah Baru di Liga Champions Bareng Arsenal, Rekor Unik yang Sulit Dipatahkan

Bola.com, Bergamo - Raheem Sterling berhasil mengukir sejarah baru dalam pertandingan Liga Champions 2024/2025, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Ia diturunkan sebagai pemain pengganti Arsenal saat bermain 0-0 di markas klub Serie A, Atalanta. 

Raheem Sterling melakukan debutnya di Liga Champions bersama Arsenal setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73. Ia menggantikan Bukayo Saka yang mulai kelelahan.

Duel Arsenal dan Atalanta berjalan cukup sengit dengan intensitas tinggi. The Gunners menghadapi tekanan keras dari sang juara Liga Europa musim lalu, Atalanta. 

Kiper Arsenal, David Raya, tampil layaknya superhero di bawah gawang The Gunners. Raya melakukan banyak penyelamatan spektakuler. Puncaknya saat menggagalkan eksekusi penalti pemain Atalanta di awal babak kedua untuk mencegah tim tamu unggul.

Hingga peluit panjang berbunyi kedua tim tidak mampu mencetak gol. Hasil 0-0 ini menjadi awal yang mengecewakan bagi Arsenal, yang berharap meraih poin penuh di pertandingan pembuka.

Lalu, apa rekor baru yang dicatatkan pemain anyar Arsenal, Raheem Sterling

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Sterling

Ya, Raheem Sterling resmi menjadi pemain pertama yang pernah bermain bersama empat klub Inggris berbeda sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya, Sterling telah membela Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan kini Arsenal.

Catatan ini membuat Sterling menyamai legenda Inggris, David Beckham, yang bermain untuk empat klub berbeda di Liga Champions. Tetapi Beckham hanya tercatat membela satu klub Inggris, yaitu Manchester United. 

Selain itu, Sterling juga melampaui pencapaian David Batty, yang pernah bermain di Liga Champions bersama tiga klub Inggris, yaitu Blackburn Rovers, Leeds United, dan Newcastle United.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Kepindahan ini agak terlambat, tapi saya sangat mengharapkannya," ujar Sterling selepas pertandingan.

Perlu diketahui, Sterling bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman dari Chelsea, transfer tersebut terjadi pada hari sebelum terakhir bursa transfer musim panas ditutup.

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan di Arsenal

Sterling belum pernah mencicipi gelar Liga Champions. Padahal tiga klub Liga Inggris yang dibelanya sudah pernah merasakan gelar itu, tetapi buka di era Sterling. 

Kini di usianya yang telah memasuki 29 tahun, Sterling berambisi menuntaskan rasa penasaran tersebut bersama Arsenal. Arsenal di bawah komando Mikel Arteta telah berubah menjadi salah satu klub dengan perkembangan positif yang perlu diwaspadai tim-tim Eropa lainnya. 

Meski memulai Liga Champions 2024/2025 dengan hasil tak memuaskan setelah ditahan imbang Atalanta, Arsenal tampil impresif di Premier League.

Kini The Gunners berada di posisi kedua klasemen Premier League 2024/2024. Tak menutup kemungkinan The Gunners bisa membawa pulang "Si Kuping Besar" ke Emirates Stadium di akhir musim nanti jika terus konsisten.

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Sportbible

 

 

 

Video Populer

Foto Populer