Sukses


Fakta Spesial Klub-Klub Elite Eropa Selepas Duel Pertama League Phase Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Matchday pertama league phase Liga Champions musim ini telah rampung digelar. Sejumlah catatan menarik diukir sejumlah klub elite Eropa selepas duel perdana.

Bayern Munchen menjamu Dinamo Zagreb di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, The Bavarians tampil dominan dan berhasil melumat Zagreb dengan skor 9-2.

Kesembilan gol Bayern Munchen disarangkan Harry Kane (19', 57', 73', 78'), Raphael Guerreiro (33'), Michael Olise (38', 61'), Leroy Sane (85'), dan Leon Goretzka (90+2'). Adapun dua gol Dinamo Zagreb dicetak Bruno Petkovic pada menit ke-49 dan Takuya Ogiwara menit ke-50.

Selain Bayern Munchen, kemenangan juga diraih klub-klub besar lainnya pada league phase Liga Champions musim ini, mulai dari Juventus, Real Madrid, Liverpool, serta Paris Saint-Germain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barcelona dan AC Milan Tumbang

Sementara itu, Barcelona tak berkutik ketika berhadapan dengan AS Monaco. Bermain di Stade Louis-II, Monaco, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB, Barca menyerah dengan skor 1-2.

Sepasang gol Monaco disarangkan Maghnes Akliouche pada menit ke-16 dan George Ilenikhena menit ke-71. Adapun gol tunggal Barca dicetak Lamine Yamal menit ke-28.

Pada laga lainnya, AC Milan tak mampu membendung Liverpool di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Mendapatkan dukungan penuh suporternya, Milan menyerah 1-3 dari The Reds.

Gol tunggal I Rossoneri dicetak Christian Pulisic pada menit ke-3. Di sisi lain, trigol Liverpool disarangkan Ibrahima Konate pada menit ke-23, Virgil van Dijk menit ke-41, dan Dominik Szoboszlai menit ke-67.

Sejumlah catatan menarik tersaji selepas pertandingan pertama league phase Liga Champions musim ini. Berikut ulasannya.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta

1. Enam tembakan yang dilepaskan Arsenal pada laga kontra Atalanta adalah paling sedikit yang mereka catatkan di Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya, The Gunners hanya menorehkan lima tembakan ketika bersua Borussia Drotmund, September 2014.

2. Arsenal gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tandang terakhir di Italia pada ajang Liga Champions. Sebelum bermain imbang 0-0 kontra Atalanta, Tim Meriam London tak mampu membobol gawang lawan ketika bersua AS Roma (0-1), AC Milan (0-4), dan Napoli (0-2).

3. Manchester City kini sudah mencatatkan 24 pertandingan beruntun tak pernah kalah di Liga Champions. Mereka hanya membutuhkan dua laga lagi untuk melampaui catatan tidak terkalahkan Manchester United pada ajang tersebut (25 laga pada 2007 sampai 2009).

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta

4. Manchester City berhasil tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions, dengan perincian 16 kemenangan dan tujuh imbang.

5. Bayern Munchen menorehkan sejarah ketika membungkam Dinamo Zagreb. Mereka menjadi klub pertama yang berhasil mencetak sembilan gol atau lebih di era Liga Champions.

6. Liverpool adalah satu-satunya tim yang melawat ke San Siro dalam empat laga terakhir, dan berhasil meraih kemenangan. The Reds membungkam Inter Milan pada 2008 dan 2022, serta AC Milan pada 2021 dan 2024.

7. Untuk kedua kalinya dalam 42 pertandingan kandang Liga Champions di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City gagal mencetak gol. Sebelumnya, mereka gagal mencetak gol ketika bersua Sporting CP pada Maret 2022.

Klasemen Sementara Liga Champions

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara Liga Champions:

Sumber: Squawka, Opta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer