Sukses


Machida Zelvia, Tim Promosi J1 League Kukuh di Puncak Klasemen: Pertahanan Solid dengan Clean Sheet Terbanyak dan Kebobolan Paling Sedikit

Bola.com, Jakarta - Tim promosi J1 League 2024, Machida Zelvia, membuat kejutan dalam musim debutnya di kasta tertinggi Liga Jepang itu. Klub yang bermarkas di Tokyo itu berhasil mencatatkan clean sheet terbanyak dan paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-30 J1 League 2024.

Sebagai tim debutan di J1 League, jelas penampilan Machida Zelvia benar-benar mengejutkan. Hingga pekan ke-30 J1 League 2024, atau menyisakan delapan laga lagi, Machida Zelvia memuncaki klasemen sementara J1 League.

Machida Zelvia mengoleksi 58 poin dari 30 laga, unggul dua poin dari rival terdekatnya, Sanfrecce Hiroshima. Salah satu kunci keberhasilannya Machida Zelvia adalah lini pertahanan yang solid.

Ya 58 poin yang diperoleh klub asal Tokyo ini adalah hasil dari 17 kemenangan dan 7 hasil imbang, di mana ada 14 laga di antaranya yang berakhir dengan clean sheet.

Hingga pekan ke-30 J1 League, Machida Zelvia baru kebobolan 22 kali, lebih sedikit satu gol dari Gamba Osaka yang jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit nomor dua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiper dan Pertahanan Tangguh Jadi Kunci

Catatan clean sheet terbanyak dan paling sedikit kebobolan yang diperoleh Machida Zelvia tak lepas dari peran krusial sang penjaga gawang, Kosei Tani, dan lini pertahanan tim.

Dilihat dari jumlah laga musim ini, paling banyak Go Kuroda, sang pelatih Machida Zelvia, menurunkan Kosei Tani di posisi penjaga gawang, dan kuartet lini belakang Junya Suzuki, Gen Shoji, Ibrahim Dresevic, dan Kotaro Hayashi.

Selain itu, ada pula nama-nama seperti Daiki Sugioka, Henry Meroki Mochizuki, Jang Min-gyu, hingga Yuta Nakayama.

Kosei Tani sebagai kiper utama tak kebobolan dalam 14 laga, alias 46 persen dari jumlah total laga Machida Zelvia. Catatan ini juga menjadi rekor tidak kebobolan terbanyak di antara semua kiper J1 League musim ini.

Mampukah pertahanan solid Machida Zelvia ini terus menjadi kunci dalam delapan pertandingan tersisa dan mengantar mereka menjadi juara di musim debutnya sebagai tim promosi.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Apik Machida Zelvia di J1 League Musim Ini

Tim Paling Sedikit Kebobolan di J1 League 2024:

*hingga pekan ke-30

1. Machida Zelvia - 22 Gol

2. Gamba Osaka - 23 Gol

3. Vissel Kobe - 28 Gol

4. Sanfrecce Hiroshima - 30 Gol

5. Avispa Fukuoka - 33 Gol

 

Catatan Clean Sheet Terbanyak di J1 League 2024:

*hingga pekan ke-30

1. Kosei Tani (Machida Zelvia) - 14 Laga

2. Jun Ichimori (Gamba Osaka) - 12 Laga

3. Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima) - 11 Laga

4. Daiya Maekawa (Vissel Kobe) - 10 Laga

5. Tomoki Hayakawa (Kashima Antlers) & Matheus Vidotto (Tokyo Verdy) - 9 Laga

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer