Sukses


Alarm buat Dusan Vlahovic, Sudah 1 Bulan Puasa Gol di Juventus

Bola.com, Jakarta - Dusan Vlahovic digantikan saat jeda pertandingan Juventus melawan Napoli di Allianz Stadium, Sabtu malam (21/9/2024), yang berarti ia belum mencetak gol untuk Nyonya Tua selama satu bulan.

Pelatih Juventus, Thiago Motta, menegaskan ia tidak khawatir dengan bintang Juventus Vlahovic. Akan tetapi, striker asal Serbia itu hanya mencetak gol dalam satu pertandingan musim ini, yakni dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Hellas Verona (26/8/2024) pada pekan kedua Serie A musim ini.

Mau tak mau ini menjadi pekerjaan rumah bagi Motta dan sang sriker untuk melakukan pembenahan.

Hanya melakukan enam sentuhan dalam 45 menit pertandingan saat Juventus menjamu Napoli, memaksa Motta melakukan perubahan taktik. Ia mengeluarkan Vlahovic dan menggantikan mantan penyerang Fiorentina itu dengan Timothy Weah untuk membantu penyerangan Bianconeri.

"Merupakan tugas pemain lain untuk mengaturnya," kata Motta dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Napoli tidak memberinya ruang," imbuh Motta.

Hanya, Juventus masih tidak menciptakan banyak peluang setelah Vlahovic keluar, dengan hasil imbang 0-0 ketiga berturut-turut di Serie A musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kurang Pengganti Vlahovic

 

Juventus masih kekurangan pemain pengganti yang sesungguhnya untuk Vlahovic, mengingat satu-satunya penyerang tengah lainnya, Arkadiusz Milik sudah absen karena cedera sejak awal musim.

Kendati puasa gol Vlahovic terus berlanjut, Motta enggan menudingnya sebagai biang masalah.

"Saya puas dengan Vlahovic," bantah Motta.

"Saya tidak bisa berbicara dengan pemain saya dengan nada suara rendah karena ada banyak keributan. Saya tidak pernah menegurnya. Sebaliknya, saya memberi tahu dia apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu dan melakukannya segera setelah itu. Sikapnya fantastis," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan Serie A Juventus berikutnya adalah tandang di Genoa pada Sabtu (28/9/2024), lebih dari satu bulan setelah gol terakhir Vlahovic di Serie A musim ini.

 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer