Sukses


Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Menyala di Liga Italia Tadi Malam, Ini 2 Defender Lain yang Juga Tampil Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Bukan Jay Idzes namanya kalau tak tampil jos. Kapten Timnas Indonesia itu sosok penting di balik kemenangan Venezia dalam lanjutan Liga Italia 2024/2025, Sabtu (21/9/2024).

Mentas di Stadio Pier Luigi Penzo, Jay Idzes cs. sukses mengalahkan tamunya Genoa dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan tim asuhan Eusebio Di Francesco masing-masing dicetak oleh Gianluca Busio pada menit ke-63 dan kemudian ditutup dengan manis Joel Pohjanpalo saat laga memasuki menit ke-85.

Kemenangan ini tak hanya menambah poin signifikan bagi tuan rumah, melainkan juga sebagai pelipur lara menyusul kekalahan 1-4 dari AC Milan beberapa waktu lalu.

Seperti laga-laga sebelumnya, Jay Idzes masih dipercaya sebagai starter dan bek tangguh 24 tahun tak tergantikan sepanjang laga.

Oh ya, torehan tripoin dari Genoa malam tadi juga merupakan tiga angka pertama I Leoni AÅ‚ati sejauh ini di kasta tertinggi Negeri Spaghetti.

Venezia masih butuh banyak suntikan angka guna mendongkrak nasib mereka yang masih tertahan di posisi ke-14 dengan tabungan empat poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jay Idzes Luar Biasa

Luar biasa, Jay Idzes. Kepercayaan yang diberikan tim pelatih dibalasnya dengan tampil jos sepenuh hati.

Kemenangan di malam indah di kandang sendiri setidaknya menyuntikkan semangat tersendiri bagi Jay Idzes, mengingat karang tangguh kebangaan rakyat Indonesia akan memimpin Skuad Garuda melakoni dua laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober yang tinggal menghitung hari.

Pada 10 Oktober, mesin perang Shin Tae-yong akan terbang ke Bahrain dan lima hari berselang melajutkan petualangan ke China. Pada dua laga away tersebut, Indonesia menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Selain Jay Idzes, setidaknya ada dua bek lainnya yang juga tampil menawan di Serie A sepanjang pekan ini. Siapa saja keduanya, berikut ulasannya:

 

 

3 dari 5 halaman

Alessandro Buongiorno (Napoli)

Juventus tak mampu mengalahkan Napoli saat tim berjuluk Si Nyonya Tua menjamu tamunya di Allianz Stadium, Sabtu (21/9/2024).

Tampil dengan kekuatan penuh serta bermain di kandang sendiri ternyata tak mampu mendatangkan berkah tiga angka bagi raksasa Italia itu.

Menargetkan kemenangan, tim asuhan Thiago Motta hanya mampu bermain imbang dengan skor kaca mata.

Padahal, secara permainan, Juventus jauh lebih oke. Mereka unggul penguasaan bola sebesar 65 persen, 667 operan, dan akurasi operan yang mencapai 93 persen.

Sukses Napoli mempermalukan Juve tentunya tak lepas dari aksi apik bek tengah mereka, Alessandro Buongiorno .

Tukang jagal berusia 25 tahun itu tak hanya tak tergantikan, tapi juga sangat disiplin menjaga wilayahnya.

Koordinasinya dengan empat rekannya di lini belakang yakni Mathías Olivera, Amir Rrahmani, serta Giovanni Di Lorenzo berjalan sangat baik. Sang kiper, Alex Meret merasa terlindungi dari ancaman penyerang-penyerang Juventus.

 

4 dari 5 halaman

Ardian Ismajli (Empoli)

Datang untuk menang, Empoli memang top. Pantang takut dan pantang minder, Empoli tampil gahar kala menjadi tamu di Stadion Unipol Domus.

Dalam lanjutan Serie A 2024/2025 yang berlangsung pada Jumat (20/9/2024), Empoli berhasil membawa pulang tiga angka setelah mempermalukan tuan rumah Cagliari dua gol tanpa balas.

Empoli layak diacungi jempol. Permainan sabar yang ditunjukkan Ardian Ismajli dkk. mampu membuat anak-anak Cagliari frustrasi.

Empoli yang diotaki Roberto D'Aversa hanya butuh waktu 49 menit untuk menghacurkan perlawanan tuan rumah di depak ribuan pemuja setianya.

Adalah Lorenzo Colombo yang membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-33 dan pada menit ke-49 Sebastiano Esposito mengunci kemenangan Azzurri.

Nama yang layak disebut selain duo pencetak gol, siapa lagi kalau bukan Ardian Ismajli. Ketenangan bek tengah berusia 27 tahun itu merupakan kunci ketangguhan Empoli di jantung pertahanan.

Tuan rumah yang unggul penguasaan bola sebesar 62 persen membuat Ardian Ismajli menjadi salah satu pemain yang paling sibuk karena harus menahan gempuran bertubi-tubi.

Kecerdasannya membaca pergerakan lawan membuat kiper Devis Vásquez merasa terlindungi. Tak salah lagi, Ardian Ismajli, Alessandro Buongiorno dan tentunya Jay Idzes menjadi bek -bek yang paling layak dipuji akhir pekan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer