Sukses


Juric Bawa AS Roma Menang Telak, tapi Kesedihan Pemecatan De Rossi Masih Terasa

Bola.com, Jakarta - Ivan Juric memulai debutnya sebagai pelatih AS Roma dengan hasil yang memuaskan, setelah I Lupi berhasil mengalahkan Udinese 3-0 di Stadio Olimpico pada pekan kelima Serie A musim ini, Minggu (22/9/2024).

Kemenangan ini datang di tengah gejolak internal klub menyusul keputusan mengejutkan untuk memecat pelatih sebelumnya, Daniele De Rossi.

AS Roma, yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga pertama musim ini, sangat membutuhkan hasil positif dalam pertandingan ini.

Kendati Juric berhasil memenangkan pertandingan perdananya sebagai pelatih Roma, suasana hati kalangan suporter setia masih dipenuhi keresahan akibat pemecatan De Rossi. Banyak pendukung yang memprotes keputusan tersebut, menciptakan bayang-bayang di balik kesuksesan Juric.

Seusai pertandingan, Juric berbicara kepada media, mengakui bahwa para pemain masih merasakan kesedihan atas pemecatan De Rossi.

"Kami bermain dengan baik, terutama pada babak pertama, sementara setelah jeda kami mulai kehilangan performa kami sesekali. Itu adalah respons yang bagus dari tim," kata Juric kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir TMW.

"Yang saya tahu, ketika saya tiba, para pemain sangat jujur kepada saya bahwa mereka sedih dengan pemecatan De Rossi. Saya menghargai hal itu karena terkadang para pemain bisa saja berusaha menyembunyikannya, tapi Anda bisa melihat betapa sedihnya mereka. Mereka telah memberikan segalanya dan tetap tidak mendapatkan hasil yang baik."

"Saya pikir kami bekerja dengan baik selama beberapa hari terakhir, ada beberapa konsep yang dapat mereka terapkan tanpa terlalu banyak kesulitan, terutama yang mereka lakukan musim lalu. Bahkan para pemain yang mendapat cemoohan mungkin bisa mengubah suasana hati," lanjutnya.

"Para pemain ini sangat kecewa dengan pemecatan tersebut dan ingin memberikan segalanya untuk AS Roma," ungkap pelatih asal Kroasia itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

AS Roma Melesat di Klasemen

Tanpa kemenangan dalam empat laga pembuka Serie A 2024-25, Roma sangat membutuhkan hasil pada debut Juric sebagai pelatih.

Artem Dovbyk mencetak gol dalam pertandingan Serie A keduanya secara beruntun untuk memberi tuan rumah keunggulan tipis saat turun minum.

Beberapa menit setelah babak kedua dimulai, Paulo Dybala mencetak gol dari titik putih untuk menggandakan keunggulan timnya. Tomasso Baldanzi melengkapi kemenangan mereka di menit ke-70 dengan gol pertamanya musim ini.

Kemenangan ini membawa AS Roma melesat ke posisi 10 klasemen sementara dengan poin enam dari lima pertandingan.

 

Sumber: The Cult of Calcio

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer