Sukses


Mees Hilgers Ukir Statistik Kinclong saat FC Twente Bantai Almere City: Thom Haye Dibikin Enggak Berkutik!

Bola.com, Jakarta - Calon bek andalan Timnas Indonesia, Mees Hilgers, mengukir performa gemilang saat membantu timnya, FC Twente, menggasak Almere City, pada pekan ketujuh Eredivisie 2024/2025.

Dalam duel yang berlangsung di Yanmar Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB itu, Mees Hilgers menjadi salah satu aktor yang membantu FC Twente menang 5-0 atas tuan rumah Almere City.

Dalam momen ini, Mees Hilgers juga berjumpa dengan calon rekannya di Timnas Indonesia, Thom Haye, yang menjadi rekrutan terbaru Almere City. Keduanya sama-sama turun sebagai starter pada laga ini.

Sejak babak pertama, FC Twente memang sudah unggul 2-0 lewat dua gol Sam Steijn (9’ dan 45+1’). Memasuki paruh kedua, mereka menambah keunggulan lewat Sam Lammers (55’), Ricky van Wolfswinkel (73’), dan Annas Salah-Eddine (75’).

Mees Hilgers mengukir performa yang ciamik pada pertandingan ini. Bek berusia 23 tahun itu bermain penuh selama 2x45 menit dan membantu skuad asuhan Joseph Oosting mengukir cleansheet.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mees Hilgers Ciamik

Jika merujuk data yang disajikan situs Sofascore, Mees Hilgers menjadi salah satu aktor penting di jantung pertahanan. Calon penggawa Timnas Indonesia ini mengukir rating yang cukup tinggi, yakni 7,4.

Salah satu kontribusi pemain kelahiran 13 Mei 2001 itu ialah mengukir satu umpan kunci alias key passesyang membuahkan assist untuk gol terakhir yang dicatatkan Annas Salah-Eddine pada menit ke-75.

Perannya juga sangat penting dalam fase bangun serangan. Dia mengukir 66 sentuhan. Umpan suksesnya mencapai 51 dari 54 percobaan. Artinya, persentase kesuksesannya sangat tinggi karena menyentuh 94%.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Defensif

Dalam aspek defensif, bek berpostur 185 cm ini juga termasuk istimewa. Dua berhasil memenangkan dua kali duel udara dari tiga peristiwa. Ada dua duel darat yang juga diamankan Mees Hilgers sepanjang laga.

Selain itu, pemain asal Amersfoort ini juga menghasilkan lima kali sapuan untuk mengamankan area pertahanan FC Twente. Ini menjadi cleansheet kedua yang diukir Mees Hilgers setelah sebelumnya menang atas Heerenveen (2-0).

 

4 dari 4 halaman

Thom Haye Tak Berkutik

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, tak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir bersama Almere City. Sebab, pada menit ke-57, dia harus digantikan oleh Logan Delaurier-Chaubet.

Namun, rating yang dicatatkan Thom juga tak kalah apik. Meski tak bermain penuh, dia mengukir 7,0. Ini menjadi rating tertinggi kedua setelah kapten Almere City, Thomas Robinet, yang mencatatkan 7,3.

Video Populer

Foto Populer