Sukses


Perdebatan Terbaik di Antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Gareth Bale: CR7 Lebih Lengkap

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola asal Wales, Gareth Bale, menentukan pilihan dalam perdebatan klasik pemain terbaik dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bale yang pernah bermain bersama Ronaldo dan berhadapan dengan Messi menjadikan pengalamannya sebagai landasan pendapat.

Gareth Bale pernah bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Keduanya pun sering berhadapan dengan Lionel Messi yang memperkuat Barcelona, di mana persaingan antara Ronaldo dan Messi benar-benar panas di La Liga.

"Bagi saya pribadi, saya akan memilih Ronaldo. Dia memiliki semua paket lengkap. Dia kuat, bertenaga, cepat, bisa menanduk bola, dan memiliki tendangan yang luar biasa," ujar Gareth Bale seperti dilansir dari Mirror.

"Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan hal buruk tentang Messi, tapi untuk pemain yang lebiih lengkap, saya akan memilih Cristiano Ronaldo," lanjutnya.

Gareth Bale, yang sudah gantung sepatu pada tahun lalu, setelah memenangkan lima gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid, kini menikmati kehidupannya sembari menekuni hobi olahraga baru, yaitu golf.

Bale yang mencetak 106 gol dalam 258 penampilan bersama Real Madrid, pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo selama lima tahun. Tetap mengikuti perkembangan sepak bola, Gareth Bale punya perpektif unik mengenai kemampuan Ronaldo yang disebutnya sebagai pemain yang lengkap.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

"Ronaldo Teratas, Messi Kedua, Saya Kelima"

Dalam sebuah blind ranking challenge di YouTube bersama Futcrunch baru-baru ini, Gareth Bale juga memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang lebih baik.

Ketika diminta mengurutkan lima penyerang terbaik sepanjang masa, Bale menempatkan dirinya di posisi kelima, Harry Kane di posisi keempat, Ronaldo Luis Nazario di possi ketiga, Messi di urutan kedua, dan Cristiano Ronaldo di posisi teratas.

Bagi Bale, Ronaldo tetap yang terhebat karena kemampuannya yang lengkap di atas lapangan.

Meski Ronaldo kini tengah mengakhiri kariernya di klub Arab Saudi, Al Nassr, keyakinannya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang pernah diungkapkannya pada beberapa tahun lalu masih tidak tergoyahkan.

"Saya yakin ada dalam sejarah sepak bola atas apa yang telah saya lakukan dan yang terus saya lakukan. Namun, bagi saya, jelas saya adalah nomor satu dalam sejarah," ungkap Ronaldo pada 2019.

3 dari 3 halaman

Messi Lebih Banyak Raih Ballon d'Or

Namun, ada satu hal yang sebenarnya bisa mematahkan pendapat Gareth Bale mengenai perdebatan siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yaitu jumlah penghargaan Ballon d'Or.

Ya untuk urusan trofi penghargaan pemain terbaik dunia itu, Lionel Messi tercatat pernah memenangkan delapan trofi. Sementara itu, Cristiano Ronaldo memenangkannya dalam lima edisi.

Sayangnya, itu tidak mengubah pandangan Gareth Bale yang pernah bermain bersama dan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi secara langsung di lapangan hijau.

Sumber: Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer