Sukses


3 Fakta Duel FC Twente Vs MU di Liga Europa: Panggung Elite Mees Hilgers Sebelum Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, akan tampil di Liga Europa bersama FC Twente. Berdasarkan hasil undian, satu di antara lawan yang akan dihadapi Twente adalah Manchester United.

Pengundian league phase Liga Europa musim ini berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, 30 Agustus lalu. FC Twente yang terhenti pada kualifikasi putaran ketiga Liga Champions 2024/2025 berada di pot 4.

Berdasarkan hasil drawing pada laga kandang, Twente akan bersua Fenerbahce, Lazio, Union Saint-Gilloise, dan Besiktas. Sementara itu, pada pertandingan tandang, FC Twente bakal meladeni Manchester United, OGC Nice, Olympiakos, dan Malmo FF.

Mees Hilgers yang merupakan pilar penting di jantung pertahanan FC Twente, diyakini bakal selalu tampil dalam pertandingan tersebut. Dia akan menjadi momok bagi para penyerang tim-tim lawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Sah Jadi Pemain Indonesia

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan disumpah kewarganegaraan RI pada Senin (30/9/2024).

Sebelumnya, beredar kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal dilantik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (23/9/2024).

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tetap bakal diambil sumpah kewarganegaraan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Saat ini, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal menunggu pelantikan sebagai WNI setelah Keputusan Presiden (Keppres) sudah diteken Presiden Jokowi.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama

Ini merupakan pertemuan pertama bagi MU dan Twente.

Luke Shaw menunjukkan kemajuan yang baik setelah pulih dari cedera betis, tetapi diperkirakan tidak akan bermain selama beberapa minggu lagi, bersama dengan Victor Lindelof.

Mason Mount dan Rasmus Hojlund kembali tersedia. Alejandro Garnacho dipilih menggantikan Marcus Rashford untuk hasil imbang 0-0 di Crystal Palace, jadi keputusan harus dibuat di posisi sayap.

Twente tidak memiliki masalah cedera baru karena Michal Sadilek dan Younes Taha absen dalam jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Mees Tak Gentar

Meski di atas kertas kekuatan MU di atas FC Twente, bek tengah ini ogah inferior. Menurut Sem Steijn dan Mees Hilgers, mereka malah menantikan duel menghadapi tim kuat seperti The Red Devils.

"Selalu menjadi impian untuk bermain melawan lawan seperti itu," tambah Mees Hilgers.

Lebih lanjut, Hilgers mengatakan kalau laga melawan MU akan jadi momentum bagus buat FC Twente menunjukkan kepada dunia betapa mereka adalah tim yang bagus.

"Saya pikir bagus untuk menunjukkan kualitas kami. Kami memiliki skuad muda yang bagus."

"Ini adalah pertandingan di mana kami harus menunjukkan betapa bagusnya kami bermain sepak bola."

 

Video Populer

Foto Populer