Sukses


Europa League: Erik ten Hag Diprediksi Mainkan Man United B saat Hadapi FC Twente

Bola.com, Jakarta - FC Twente akan mengunjungi Manchester United pada matchday 1 Europa League, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Jadwal padat membuat Setan Merah berpeluang untuk menurunkan tim B.

Erik ten Hag terkendala dengan cedera, khususnya di lini belakang. Victor Lindelof, Tyler Malacia, dan Luke Shaw dipastikan tak bisa diturunkan, sama seperti Leny Yoro yang terpaksa menunda debut kompetitifnya pascacedera pada pramusim.

Kabar baiknya, lini tengah dan depan relatif aman. Rasmus Hojlund telah pulih dari cedera, pun dengan Mason Mount dan Christian Eriksen yang sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya di sesi latihan.

Meski begitu, ada kemungkinan MU memainkan 'tim B' saat menjamu FC Twente pada matchday 1 Europa League. Seperti apa gambarannya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Jurnalis media Belanda, Pieter Zwart, melakukan analisis terkait laga MU vs FC Twente. Ia melihat Erik ten Hag berpotensi menurunkan pemain lapis keduanya karena jadwal padat.

"Mengingat padatnya jadwal di Inggris, banyak manajer yang memanfaatkan turnamen ini sebagai peluang rotasi," kata Zwart dinukil dari Twente Fans.

"Sama seperti tim papan atas yang tidak menurunkan pemain terbaiknya di putaran pertama turnamen Piala Liga. Manchester United sering dilanda cedera, sehingga Ten Hag sangat mungkin melakukan bongkar pasang pemain."

 

3 dari 3 halaman

Bakal Berbeda dengan Starting XI saat MU Hadapi Palace

Zwart menjelaskan, Ten Hag doyan merotasi pemain saat MU bermain di kompetisi non-liga. Ia yakin starting XI Setan Merah bakal berbeda.

"Ada kemungkinan tim yang dirotasi ini lebih mirip dengan apa yang diharapkan FC Twente daripada starting XI yang dibentuk oleh Ten Hag melawan Crystal Palace."

"Dalam skenario itu, pemain top akan duduk di bangku cadangan. Karena MU masih menunjukkan perbedaan signifikan dalam laga yang berbeda, ini memberikan beberapa perspektif mengenai hasilnya."

Sumber: Twente Fans

Video Populer

Foto Populer