Sukses


Baru 29 Tahun, Anak Sulung Zidane Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Enzo Zidane, putra sulung dari Zinedine Zidane, telah resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional pada usia 29 tahun.

Setelah menjalani karier selama satu dekade di beberapa klub, menurut Diario AS, kini Enzo Zidane memutuskan untuk beralih fokus pada keluarganya serta mengeksplorasi investasi di bidang lain.

Enzo mengawali kariernya dari akademi Real Madrid, tempat yang sama dengan tiga saudara lelakinya, Luca, Theo, dan Elyaz.

Sepanjang kariernya, ia tampil sebanyak 203 kali di berbagai klub, mencetak 13 gol dan menyumbang 24 assist.

Perjalanan Enzo Zidane membawa dirinya melalui beberapa klub seperti Real Madrid Castilla, Alaves, Lausanne, hingga Fuenlabrada, tempat ia menutup kariernya dengan 29 penampilan dan keterlibatan dalam lima gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Penampilan di Real Madrid

Enzo tampil satu kali untuk tim senior Real Madrid, dan mencetak gol pada debutnya selama 45 menit melawan Cultural Leonesa dalam kemenangan 6-1 di Copa del Rey.

Keputusan Enzo untuk gantung sepatu menandai babak baru dalam hidupnya, dan ia siap menghadapi tantangan berikutnya di luar lapangan.

Sementara itu, adik-adik Enzo, yakni Luca Zidane berkarier sebagai kiper utama di Eibar, Theo bermain untuk Cordoba di lini tengah, dan Elyaz baru saja bergabung dengan akademi Real Betis sambil membela timnas U-17 Prancis.

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer