Sukses


Cristiano Ronaldo Dapat Ucapan Menohok dari Eks Striker Real Madrid: Dia Tak Tahu Cara Main Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mendapatkan ucapan menohok dari mantan striker Real Madrid, Antonio Cassano. Menurut Cassano, Ronaldo tak tahu cara bermain sepak bola dan enggak paham untuk bekerja sama dengan rekan setim.

Kapten Timnas Portugal itu memiliki karier yang gemilang, dan bakal dikenang sebagai satu di antara pemain terbaik dunia. Puncak karier Cristiano Ronaldo terjadi di Real Madrid, di mana dia menyangdang status top skor sepanjang masa klub serta meraih 15 trofi juara.

Ronaldo juga punya punya prestasi yang gemilang bersama Timnas Portugal. Sosok yang kini membela Al Nassr itu membawa Portugal juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019. CR7 kini juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa A Selecao das Quinas.

Rekor, trofi, dan gelar pribadi yang sudah diukir Ronaldo sangat banyak. Sulit bagi pemain lain menyamai capaian Ronaldo. Lalu, apa yang membuat Cassano mengkritik Cristiano Ronaldo secara brutal?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hanya Bisa Bikin Gol!

Cassano juga pernah bermain untuk Real Madrid, tetapi tidak sesukses Ronaldo. Eks striker Timnas Italia itu bisa dibilang tidak mampu mencapai puncak karier, walau punya talenta sangat besar di masa mudanya.

Di mata Cassano, Ronaldo tidak tahu cara bermain sepak bola. Dia bahkan tidak peduli dengan jumlah gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo tidak tahu cara bermain sepak bola. Dia bisa mencetak 3.000 gol, dan saya tidak peduli," buka Cassano dikutip dari Mirror.

"Pemain seperti Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Karim Benzema, Robert Lewandowski, Zlatan Ibrahimovic, dan Luis Suarez mengerti cara terhubung dengan rekan setim mereka," sambung mantan pemain AS Roma tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo Jaga Eksistensi Hingga Usia Tua

Kritik yang dilontarkan Cassano tentu bisa memicu perdebatan panjang. Namun, benar atau tidak klaim Cassano, Ronaldo telah mencapai banyak hal besar di sepak bola. Dia bahkan tetap kompetitif pada usia senja.

Ronaldo masih jadi andalan Portugal pada usia 39 tahun. Dia juga selalu mencetak gol pada dua laga terakhir bersama Portugal, September 2024 lalu.

Cristiano Ronaldo masih jadi tulang punggung Al Nassr, klub yang dibelanya. Ronaldo telah mencetak tiga gol dari empat laga di Saudi Pro League. Sementara itu, pada musim 2023/2024 lalu, Ronaldo mencetak 35 gol dari 31 laga di Saudi Pro League.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer