Sukses


Prediksi AS Roma Vs Athletic Bilbao di Liga Europa: Lawan Berat Perdana Tim Serigala Ibu Kota

Bola.com, Roma - AS Roma akan bentrok dengan Athletic Bilbao pada laga perdana league phase Liga Europa musim ini di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (27/9/2024) dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Roma diprediksi bakal kerepotan meladeni Bilbao.

AS Roma mengawali musim ini dengan hasil yang kurang oke. Dari lima pertandingan pembuka di Serie A, I Giallorossi hanya mampu merengkuh satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Hasil tersebut membuat Roma terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Mereka tertinggal lima poin dari Torino yang menghuni posisi teratas.

AS Roma pun bertekad untuk meraih hasil lebih baik di Liga Europa. Kemenangan atas Athletic Bilbao akan menjadi modal awal yang bagus bagi Roma untuk melenggang ke-16 besar turnamen tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Berat

Namun begitu, Athletic Bilbao bakal menjadi lawan berat bagi AS Roma. Klub yang dijuluki Lehoiak tersebut sedang dalam performa impresif.

Bilbao berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di La Liga. Torehan tersebut membuat Athletic Bilbao kini bercokol di tempat ketiga klasemen liga dengan mendulang 13 poin.

"Bagaimanapun, Roma telah memulai era baru dengan memainkan pertandingan pertama bersama pelatih baru dengan baik. Kami hanya perlu melihat pemain-pemain yang mereka rekrut pada musim panas untuk mengetahui seberapa kuat mereka," ujar pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

"Ini adalah tim yang beranggotakan pemain-pemain seperti Paulo Dybala, Bryan Cristante, dan Gianluca Mancini, mereka telah melaju jauh di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

AS Roma (4-3-3): Mile Svilar; Zeki Celik, Mats Hummels, Evan Ndicka, Angelino; Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini; Matias Soule, Artem Dovbyk, Stephan El Shaarawy.

Pelatih: Ivan Juric

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Alex Padilla; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Inigo Lekue; Mikel Jauregizar, Benat Prados; Inaki Williams, Oihan Sancet, Alvaro Djalo; Gorka Guruzeta.

Pelatih: Ernesto Valverde

 

4 dari 4 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim:

Head to head

  • 08/08/19 AS Roma 2 - 2 Athletic Bilbao (Laga Pramusim)

Lima pertandingan terakhir AS Roma

  • 19/08/24 Cagliari 0 - 0 AS Roma (Serie A)
  • 26/08/24 AS Roma 1 - 2 Empoli (Serie A)
  • 02/09/24 Juventus 0 - 0 AS Roma (Serie A)
  • 15/09/24 Genoa 1 - 1 AS Roma (Serie A)
  • 22/09/24 AS Roma 3 - 0 Udinese (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Athletic Bilabo

  • 29/08/24 Athletic Bilbao 1 - 0 Valencia (La Liga)
  • 01/09/24 Athletic Bilbao 0 - 1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 15/09/24 Las Palmas 2 - 3 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 20/09/24 Leganes 0 - 2 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 22/09/24 Athletic Bilbao 3 - 1 Celta Vigo (La Liga)

Persentase menang: 

  • AS Roma 50 - 50 Athletic Bilbao
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer