Sukses


Media Belanda Sarankan Como 1907 Rekrut Mees Hilgers: Karakternya Tangguh Seperti Raphael Varane

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers menjadi buah bibir setelah tampil impresif bersama FC Twente saat menghadapi Manchester United (MU) di panggung Europa League. Media Belanda bahkan menyarankan Como 1907 untuk merekrutnya menggantikan sosok Raphael Varane.

Seperti diketahui, Raphael Varane memutuskan pada hari Rabu untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional. Bek tengah itu mengalami cedera serius di awal musim ini dan tidak mau lagi menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk memulihkan diri.

"Mereka bilang semua hal baik harus diakhiri," tulis Varane di laman Instagram-nya. "Saya memegang diri saya pada standar tertinggi, saya ingin berhenti selagi saya masih kuat, bukan terpaku pada permainan. Dibutuhkan banyak keberanian untuk mendengarkan hati dan naluri Anda."

Adapun Varane memutuskan pensiun karena cedera terbaru yang ia dapat ketika Como 1907 bertanding melawan Sampdoria pada ajang Coppa Italia. Hasil tes medis kemudian menyebutkan jika dirinya harus beristirahat cukup lama, sehingga eks Real Madrid dan MU itu memilih gantung sepatu pada usia 31 tahun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Disarankan Rekrut Mees Hilgers

Media Belanda, Footballtransfer.com, mengulas kualitas Varane dengan Mees Hilgers lewat data dari SciSports. Mereka menganggap kalau keduanya memiliki kemiripan, sehingga Como 1907 disarankan untuk merekrutnya.

"Untuk mencegah zona degradasi, Como perlu mendatangkan bek tengah baru pada periode transfer mendatang. Data dari SciSports menunjukkan bahwa Como sebaiknya mempelajari Mees Hilgers," bunyi laporan Footballtransfers.com.

"Pemain Timnas Indonesia dan FC Twente ini telah bermain di Enschede selama beberapa tahun dan, menurut badan data sepak bola, memiliki profil yang mirip dengan Varane. Keduanya dipandang sebagai bek sepak bola dan bukan tanpa alasan keduanya memiliki kemiripan sebesar 99% dalam hal gaya bermain."

 

3 dari 3 halaman

Ulas Keunggulan Hilgers

Masih dalam laporan yang sama, Footballtransfers.com juga merinci apa saja kelebihan Mees Hilgers. Menurut mereka, bek naturalisasi itu berpotensi menyamai level Varane.

"Hilgers nyaman menguasai bola dan mencatatkan banyak umpan pendek kepada rekan setimnya per pertandingan, serta tindakan konstruktif dengan kecepatan yang relatif lambat. Quick-thinking berupa tekel juga jadi ciri-ciri utamanya."

"Jelas, kedua bek tersebut tidak bisa dibandingkan dalam hal level, meskipun menurut algoritma skill FootballTransfers, Hilgers memang memiliki potensi untuk menyamai level Varane (sebelum ia pensiun)."

"Dalam hal ini, bersama Hilgers, Como 1907 tidak hanya bisa mendapatkan pemain dengan profil serupa Varane, tapi juga bek yang masih memiliki peluang berkembang yang cukup."

Video Populer

Foto Populer