Sukses


Sisi Gelap Neymar: Dituding Tak Profesional, Sudah Kehilangan Niat Bermain Bola

Bola.com, Jakarta Di klub mana pun bintang Timnas Brasil itu bermain, gerak-gerik Neymar menjadi cerita yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Adapun Neymar saat ini meneruskan karier ke Liga Pro Saudi. Mantan mesin gol Barcelona dan Paris Saint-Germain itu memperkuat Al-Hilal. Ia merapat ke sana sejak medio Agustus 2023 dengan mahar £78 juta.

Terkini diwartakan, Neymar meraup banyak keuntungan dari setiap pertandingan yang dimainkannya di Al-Hilal dan itu membuat para petinggi klub "muak".

Apa yang terjadi? Neymar ternyata mengalami cedera ligamen anterior dan robekan meniskus di lutut kirinya saat bermain untuk Timnas Brasil Oktober lalu. Ini jelas kerugian bagi klub.

Meski dikabarkan hampir pulih dan akan segera kembali berlatih, para petinggi klub merasa frustrasi dan muak dengan beberapa perilakunya di luar lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dituduh Tak Profesional

Seorang sumber klub mengatakan kepada Marca bahwa Neymar dianggap tidak profesional. Sejauh ini belum ada tanggapan dari eks Barcelona itu.

Rasa frustrasi mereka semakin bertambah karena mereka yakin bahwa mantan bintang Barcelona itu seharusnya sudah kembali beraksi.

Perlu diketahui, Neymar belum terdaftar dalam daftar pemain Liga Saudi sebagai salah satu dari delapan pemain asing klub yang berusia di atas 23 tahun.

Ini berarti pertandingan Neymar berikutnya tidak akan berlangsung hingga setidaknya bulan Januari, saat jendela pendaftaran berikutnya dibuka.

3 dari 4 halaman

Mubazir di Al Hilal

Setelah menandatangani kontrak besar senilai £2,5 juta per minggu untuk bergabung dengan Al-Hilal, ia telah meraup pendapatan sebesar £145 juta selama 58 minggu di klub tersebut.

Dan setelah hanya bermain lima pertandingan untuk Al-Hilal - dengan satu gol dan tiga assist - ia telah memperoleh pendapatan sebesar £29 juta per pertandingan yang dimainkan.

Namun, seperti yang terjadi saat ini, Al-Hilal tidak membutuhkan kehebatan Neymar dalam menyerang.

4 dari 4 halaman

Ada yang Lebih Gacor

Mereka menang di Liga Pro Saudi tahun lalu - finis dengan keunggulan 14 poin dari Al-Nassr yang diasuh Cristiano Ronaldo - dan saat ini unggul tiga poin di puncak klasemen musim ini setelah awal yang sempurna.

Mantan bintang Fulham Aleksandar Mitrovic telah berubah menjadi sosok yang sangat penting bagi klub dengan 11 gol yang telah dicetaknya musim ini.

Nama-nama besar lainnya dalam skuad tersebut termasuk Sergej Milinković-Savić, Joao Cancelo, Kalidou Koulibaly, Bono, dan Ruben Neves.

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer