Sukses


Scott McTominay Tulis Surat Mengharukan untuk Fans Napoli: Janji Belajar Bahasa Italia, hingga Tekad Rebut Scudetto

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Napoli, Scott McTominay, kembali menarik perhatian publik sepak bola setelah menulis pesan emosional kepada fans. Tulisan gelandang Timnas Scotlandia tersebut berhasil memikat hati para  ultras Partenopei. 

Scott McTominay resmi pindah ke Napoli dari Manchester United dengan harga 27,5 juta poundsterling (Rp556 miliar) pada musim panas 2024. Pemain berusia 27 tahun itu mengakhiri masa baktinya selama 22 tahun bersama klub masa kecilnya, MU. 

Dalam tulisan sepanjang 1.000 kata tersebut, McTominay menceritakan awal perjalanannya di sepak bola, mulai dari masa kecilnya di Manchester United hingga keputusannya hijrah ke Italia. 

Ia juga mengungkapkan kekaguman terhadap supporter Napoli yang setia mendukung tim kesayangan mereka. McTominay memiliki ambisi untuk meraih Scudetto bersama il Partenopei di akhir musim nanti

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Keluarga

McTominay membeberkan rahasianya menjadi pesepak bola profesional tak lain berkat dukungan serta kekuatan yang diberikan keluarga. Pemain yang memulai karier dari akademi Manchester United ini mengungkapkan jiwa kompetitifnya terasah berkat gemblengan saat usia muda.

Selain itu, McTominay menyebut Wayne Rooney dan Zinedine Zidane sebagai idola serta panutan dalam karier profesionalnya. Kehadiran mereka seakan menjadi inspirasi McTominay untuk terus bisa meraih hasil maksimal di sepak bola.

Keputusannya untuk hijrah ke Napoli pada musim panas ini memang jadi gosip panas bagi fans MU. Bagaimana tidak, setelah 22 tahun menjadi bagian skuad The Reds Devils, gelandang yang kini berusia 27 tahun itu malah pergi untuk mencari tantangan baru di Italia.

 

 

3 dari 5 halaman

Puji Antonio Conte

Tak lupa McTominay juga memuji pelatih Napoli, Antonio Conte. Ia menganggap Conte sebagai sosok yang tegas serta galak. Gara-gara itu McTominay ingin unjuk gigi dan tampil impresif agar selalu dipercaya untuk tampil sebagai starter.

"Ketika seorang pelatih seperti Conte ingin membawa Anda ke dalam timnya, Anda merasa percaya diri dan ingin menunjukkan mampu memberikan banyak hal," tutur McTominay dalam tulisannya. 

McTominay merasa tantangan bermain di Serie A dan di bawah asuhan Conte akan membantunya berkembang sebagai pemain.

Meski pemain baru, McTominay menyadari sepak bola Italia memiliki perbedaan signifikan dibanding di Inggris. Namun, dengan sikap terbuka dan semangat belajar yang tinggi, ia yakin dapat beradaptasi dengan cepat.

"Sepak bola adalah sepak bola. Jika Anda berlatih dengan benar dan memiliki tekad untuk belajar, Anda bisa beradaptasi dengan cepat." Ujar McTominay

 

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Bahasa

McTominay tidak menutup mata jika pasti akan banyak tantangan selama di Italia, terutama soal bahasa. Ia mengakui bahasa Italia tidak mudah dipelajari. Namun ia bersungguh-sungguh untuk cepat belajar agar bisa berkomunikasi lebih baik dengan rekan setim dan pelatih.

"Saya berharap bisa segera belajar bahasa Neapolitan dengan baik," ujarnya, menyiratkan tekad kuat untuk berintegrasi lebih dalam dengan lingkungan barunya.

Di akhir suratnya, McTominay menyampaikan impian besar untuk membantu Napoli meraih trofi dan mencatatkan sejarah di Serie A. Ia berharap bisa membantu mendapatkan hasil terbaik untuk klub, pelatih, rekan tin , dan tentu saja para fans fanatik Napoli.

"Impian saya adalah memenangkan Scudetto bersama Napoli," tegas McTominay.

 

 

5 dari 5 halaman

Debut Bagus

McTominay menjalani debut mengesankan setelah baru bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim panas ini. Pemain binaan akademi Manchester United (MU) tersebut berhasil membawa timnya menahan imbang 0-0 di kandang Juventus (21/9/2024).

Pada debutnya itu, McTominay dapat banyak pujian atas permainannya yang apik dan terlihat pekerja keras. Kerja kerasnya selama pertandingan berhasil menarik perhatian media Italia. 

Salah satu surat kabar terkemuka Italia, Corriere dello Sport, bahkan menggambarkan McTominay sebagai pemain serba bisa yang dominan dengan fisik, teknik, dan kepribadian. Sementara Calcio Mercato, memuji pemain ini sebagai "idola Napoli berikutnya." 

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer