Sukses


5 Raja Dribel Liga Eropa Saat Ini: Maaf Abang Kylian Mbappe, Dek Lamine Yamal Mau Lewat

Bola.com, Jakarta Lamine Yamal kini menjadi pemain dengan dribel paling oke. Pemain muda Barcelona itu memang sudah memperlihatkan performa apik di Piala Eropa.

Bermain selama 507 menit bersama Timnas Spanyol di Euro 2024, Lamine Yamal sukses mencetak satu gol dan empat assist. Torehan assist itu pun membuatnya berhasil menjadi pemain Spanyol pertama yang mencatatkan jumlah tersebut dalam satu edisi Piala Eropa.

Ia juga mencatatkan 32 dribel sepanjang turnamen yang berlangsung di Jerman tersebut. Ia juga tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Eropa ketika menjadi starter dalam kemenanga 3-0 atas Kroasia di pertandingan pertama fase grup, di mana usianya baru 16 tahun 338 hari.

Ia genap berusia 17 tahun satu hari sebelum kemenangan 2-1 atas Inggris di final Euro 2024, membuatnya menjadi pemain termuda yang pernah tampil di final turnamen besar. Ia tampil luar biasa dengan sebuah assistu ntuk gol yang dicetak Nico Williams.

Yamal melanjutkan performanya di musim panas dengan melangkah lebih jauh untuk Barcelona asuhan Hansi Flick, yang telah memenangkan keenam pertandingan La Liga sejauh ini, serta mencetak tiga gol dan lima assist.

Selain Lamine Yamal, siapa lagi yang punya dribel oke?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mohammed Kudus

 

Musim lalu, penyerang West Ham ini menduduki puncak daftar ini dengan selisih yang sangat jauh, dengan 20 kali menggiring bola lebih banyak daripada pemain mana pun di lima liga utama Eropa.

Meskipun Hammers mengalami kesulitan di awal musim di bawah pelatih baru Julen Lopetegui, kami sama sekali tidak terkejut melihat pemain Ghana itu kembali berada di posisi puncak.

Namun, ia mungkin harus bekerja keras jika ingin mempertahankan mahkotanya sebagai raja dribel Eropa pada tahun 2024-25.

3 dari 5 halaman

3. Kylian Mbappe (21)

Bintang Real Madrid ini dinilai sebagai salah satu pemain dribel terbaik di dunia sepak bola dalam edisi terbaru EA FC dan ia membuktikan kepercayaan itu dengan hasil nyatanya di La Liga.

4 dari 5 halaman

4. Chidera Ejuke (17)

Kami tidak akan menyalahkan Anda jika Anda belum pernah mendengar tentang pemain sayap Nigeria dari Sevilla, yang bergabung dari CSKA Moscow pada musim panas.

Namun, ia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain yang harus diperhatikan oleh Sevilla yang sedang terpuruk.

Statistik dribelnya sangat luar biasa rasionya (dribel sukses setiap 18,7 menit) dan tingkat keberhasilannya (58,6%) adalah yang terbaik di antara semua pemain di 10 besar ini.

 

5 dari 5 halaman

5. Adama Traore (17)

Meskipun akan selalu ada tanda tanya atas hasil akhir Traore, ia selalu menjadi bagian penting dalam daftar dribel selama masa kejayaannya di Wolves.

Sekarang ia kembali lagi, setelah dipercaya oleh Marco Silva untuk memainkan peran yang lebih menonjol di Fulham musim ini. Ia telah memulai semua lima pertandingan Liga Inggris mereka hingga saat ini, dibandingkan dengan hanya satu kali sebagai pemain inti musim lalu, dan telah mencatat lebih banyak menit bermain.

Dan ia membayar kepercayaan itu dengan maksimal, menjadikan dirinya lebih dari segelintir pemain untuk Cottagers yang sedang dalam performa terbaik.

 

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer