Sukses


Thiago Motta Puas dan Happy, Juventus Clean Sheet Lagi di Serie A

Bola.com, Jakarta - Juventus menemukan jalan keluar dari krisis kecil di Serie A dengan kemenangan telak 3-0 atas Genoa di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2024).

Pelatih Juventus, Thiago Motta, puas dengan penampilan timnya di Liguria saat Bianconeri mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di liga dengan kemenangan telak.

Setelah membukukan tiga hasil imbang 0-0 beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak 1992, Juventus kembali ke jalur kemenangan saat Dusan Vlahovic mengakhiri paceklik golnya dengan dua gol di babak kedua.

Pemain internasional Serbia itu mengonversi penalti sebelum memanfaatkan umpan Teun Koopmeiners untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pemain yang baru datang di musim panas lalu, Francisco Conciecao, memperbesar gol Juventus di menit-menit akhir dengan penyelesaian gemilang dari tepi kotak penalti saat Juventus menghentikan tiga pertandingan tanpa kemenangan melawan Genoa di Serie A.

Motta, yang gagal mengalahkan lawan ini di kedua pertandingan musim lalu saat menangani Bologna, memuji penampilan timnya setelah pertandingan.

"Terlepas dari perubahan taktik, saya tidak banyak bicara antara babak pertama dan kedua. Para pemain selalu diam selama beberapa menit dan mencoba untuk saling memberi tahu apa yang dibutuhkan," ujar Motta, seperti yang dilansir oleh Gianluca Di Marzio.

"Saya sangat senang dengan bagaimana para pemain yang berada di bangku cadangan juga berpartisipasi. Juventus adalah tim yang kuat yang terdiri dari para pemain yang kuat," lanjut pelatih berusia 42 tahun itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Juventus tetap menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum kebobolan satu gol pun di liga musim ini. Motta memuji pencapaian luar biasa ini kepada seluruh skuad.

"Ini statistik penting karena menunjukkan bahwa ini adalah tim yang sangat solid, dari serangan hingga pertahanan. Fase bertahan, seperti fase menyerang, dimulai dari serangan.

"Hari ini kami bertahan bersama, saling membantu bahkan di saat-saat sulit. Saya senang karena ini statistik penting bagi tim yang ingin meraih tujuan besar," ujar Motta.

Dari enam pertandingan Serie A musim ini, statistik Juventus adalah menang dan imbang masing-masing tiga kali, memasukkan sembilan gol dan 0 gol kebobolan.

 

Sumber: The Cult of Calcio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer