Sukses


Al-Nassr Vs Al Rayyan 2-1: Ronaldo Ngegolin Lagi, Lakukan Selebrasi Emosional

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali bikin gol buat Al Nassr. Ia mencetak gol kedua Al Nassr dalam kemenangan 2-1 atas Al Rayyan di Liga Champions Asia zona barat, Selasa WIB (1/10/2024).

Bukan hanya gol itu yang pembicaraan melainkan juga selebrasinya, yang terlihat begitu emosional.

Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa dengan kaki kirinya ke belakang gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-78.

Saat ia berputar untuk merayakan kemenangan, megabintang berusia 39 tahun itu menunjuk ke langit.

Berbicara setelah pertandingan, ia mengungkap makna di balik selebrasi emosionalnya. Ia mendedikasikan golnya untuk mendiang ayahnya, yang akan berusia 71 tahun hari ini.

"Gol hari ini memiliki cita rasa yang berbeda dan saya berharap ayah saya masih hidup karena hari ini adalah hari ulang tahunnya," ungkap Ronaldo.

Ayah Cristiano Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, berjuang melawan alkoholisme dan meninggal karena gagal hati. Ia meninggal pada 2005, hanya dua tahun setelah Ronaldo tiba di Inggris untuk menandatangani kontrak dengan Man United.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Dekat dengan Sang Ayah

 

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia hampir tidak berbicara dengan ayahnya karena masalah minumnya.

"Saya benar-benar tidak mengenal ayah saya 100 persen. Ia seorang pemabuk. Saya tidak pernah berbicara dengannya, seperti percakapan normal. "Sulit," katanya.

Jose Dinis Aveiro meninggal dunia saat Ronaldo berusia 20 tahun.

"Menjadi nomor satu dan dia tidak melihat apa-apa, dan dia tidak melihat untuk menerima penghargaan, untuk melihat apa yang telah saya capai," ucapnya.

Ya, ayah Ronaldo tidak sempat menyaksikan banyak pencapaian besar yang diraih putranya di kemudian hari, termasuk lima gelar Liga Champions, lima Ballon d'Or, dan membawa Portugal menjuarai Euro 2016. 

 

3 dari 3 halaman

Menikmati Main

Mengenai kemenangan atas Al Rayyan dan penampilannya dalam pertandingan ini, Ronaldo juga buka suara. Ia menekankan bahwa waktunya di lapangan tak lagi banyak.

"Ini pertandingan yang sulit, dan kami tahu bahwa kami siap untuk itu... dan kami berhasil menang," katanya.

"Saya menikmati bermain sepak bola sekarang dan saya tahu saya tidak punya banyak waktu tersisa di lapangan," imbuh pemenang lima kali Ballon d'Or itu.

Selain Ronaldo, Sadio Mane turut menyumbang gol. Eks bintang Liverpool itu mencetak gol pertama Al Nassr di menit ke-46. Sementara Al Rayyan menipiskan skor lewat gol Roger Guedes menit ke-87.

 

Sumber: Sportbible

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer