Sukses


Jelang Laga Kontra Arsenal, Luis Enrique Coret Ousmane Dembele dari PSG karena Ribut Internal

Bola.com, Jakarta PSG akan bertamu ke Emirates Stadium melawan raksasa Inggris, Arsenal pada pertandingan fase kedua Liga Champions 2024/2025. Arsenal yang sedang melanjutkan rekor unbeaten di Liga Inggris, akan menjadi ujian berat untuk PSG.

The Gunners mendapat angin segar setelah Luis Enrique mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele tidak masuk dalam skuad PSG.

Dembele, yang telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan Ligue 1 musim ini, juga tampil dalam kemenangan PSG di laga pembuka Liga Champions melawan Girona bulan ini. Namun, pelatih PSG, Luis Enrique, mengungkapkan bahwa pemain Timnas Prancis tersebut tidak akan berangkat ke London. 

Pencoretan Dembele ini menimbulkan tanda tanya besar, karena sang winger tidak mengalami cedera dan dipastikan berada dalam kondisi yang fit jelang pertandingan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ribut Dengan Dembele

Media Prancis melaporkan bahwa Dembe sempat adu mulut dengan Luis Enrique setelah kemenangan PSG 3-1 melawan Rennes pada Jumat malam. Dalam laga tersebut, Dembele ditarik keluar delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

“Jika seseorang tidak mematuhi atau menghormati ekspektasi tim, itu berarti mereka belum siap bermain. Pertandingan besok sangat penting dan saya ingin semua pemain siap, jadi sebagai konsekuensinya saya mencoret dia. Saya ingin yang terbaik untuk tim saya dan itu adalah tugas saya." Ungkap Enrique. 

“Keadaan seperti ini memang sulit dan terkadang harus mengambil keputusan sulit. Tapi saya 100% yakin dengan keputusan yang saya ambil. Ini bukan berarti tidak bisa diubah, tapi saya merasa ini keputusan terbaik untuk tim. Saya di sini untuk membentuk tim yang memiliki identitas kuat dan karakter tangguh."

3 dari 4 halaman

Tekanan

"Saya juga dipekerjakan untuk memenangkan gelar, meskipun saya tidak bisa menjaminnya. Namun, saya bisa menjamin bahwa kami akan bermain dengan identitas kuat. Jika suatu hari saya tidak bisa melakukannya, saya akan pulang. Saya mendapatkan dukungan dari presiden klub dan direktur olahraga. Saya di sini untuk menciptakan tim, dan di masa depan mungkin Dembele akan kembali terlibat, hanya untuk memperjelas,” tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Tegas

Ketika ditanya mengenai perselisihan dengan Dembele, Luis Enrique tegas.

“Saya selalu jujur, dan saya akan tetap jujur, tetapi saya tidak ingin menciptakan drama dari ini. Tidak ada masalah antara kami. Itu sepenuhnya salah. Ini hanya tentang tanggung jawab pemain.” 

Dembele sebetulnya sedang tampil apik bersama PSG sejak awal musim ini. Dembele mampu mengoleksi empat gol dan empat asisst dalam semua laga Liga Prancis. Absennya Dembele tentu akan membuat PSG kesulitan untuk meraih kemenangan kontra Arsenal.

Sumber: The Guardian

Penulis: Lutfi Galih Pawening (Magang MSIB)

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Magang MSIB 7 2024

Video Populer

Foto Populer