Sukses


Komentar Xabi Alonso Bikin Paulo Fonseca Kesal Jelang Pertemuan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca, mengungkapkan rasa kesalnya terhadap komentar pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. AC Milan akan bertandang ke kandang Bayer Leverkusen, Bay Arena pada Rabu (2/10/2024) untuk melakoni pertandingan fase kedua Liga Champions.

Fonseca jelas tidak setuju dengan Komentar Xabi Alonso tentang AC Milan. Fonseca menganggap komentar Xabi Alonso tidak sesuai dengan pandangannya mengenai perkembangan anak asuhnya. 

Ketegagan sebelum laga ini muncul ketika Xabi Alonso dan wakil kapten Leverkusen Jonathan Tah meyinggung gaya permainan tim Italia, yang menurut mereka cenderung defensif. 

"Mereka siap untuk bertahan dalam," kata Alonso.

Sementara Tah mewaspadai AC Milan. "Tim-tim Italia selalu menjadi lawan yang sulit. Mereka memiliki gaya permainan yang khas dan bertahan dengan sangat baik. Kami harus sangat sabar."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Reaksi Fonseca

Fonseca, bagaimanapun, tidak setuju dengan pandangan tersebut. Ia ingin Milan membangun identitas baru dan menjauh dari stereotip tentang tim Italia yang hanya fokus pada pertahanan. 

"Hari ini saya membaca apa yang dikatakan Xabi Alonso. Setiap kali kita membicarakan tim Italia, selalu hal yang sama, bahwa tim-tim Italia pandai bertahan dan bermain dengan serangan balik," ujar Fonseca dalam konferensi persnya pada Senin malam.

"Saya ingin hal-hal yang berbeda dibicarakan ketika kita membahas Milan. Kami harus bekerja keras karena kami tidak ingin dianggap seperti itu. Besok kami tentu harus bertahan, karena kami melawan tim yang kuat, tetapi ketika kami menguasai bola, kami tetap ingin bermain. Saya penasaran untuk melihat performa tim dalam pertandingan yang akan berbeda dengan yang kami hadapi di Serie A."

3 dari 3 halaman

Siap Uji Kemampuan

Meskipun merasa kesal, Fonseca baru-baru ini juga berbicara tentang pentingnya Milan memperbaiki aspek pertahanan mereka. Fonseca percaya bahwa lini pertahanan AC Milan sudah sangat berkembang dan melawan Leverkusen akan menjadi ujian untuk lini pertahanan Rossoneri. 

"Saya tidak berpikir untuk melakukan banyak perubahan, kami harus memiliki kesinambungan. Kami tahu ini adalah pertandingan yang berbeda, saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang mirip dengan pertandingan melawan Liverpool,” ujar Fonseca. 

"Secara defensif, saya pikir tim telah berkembang, ini adalah ujian yang bagus untuk melihat kemampuan bertahan kami saat ini." 

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa untuk mengalahkan tim kuat seperti Leverkusen, kami harus membuat tim yang sempurna secara defensif.”

Sumber: Football Italia

Pelukis: Lutfi Galih Pawening (Magang MSIB)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer