Sukses


Duel dengan PSG di Liga Champions, Arsenal Tanpa 2 Bek Andalan

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain di Stadion Emirates, London, pada laga kedua league phase Liga Champions musim ini, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Menjalani duel ini, The Gunners tampil tanpa dua bek andalannya.

Arsenal gagal meraih kemenangan pada laga pertama league phase Liga Champions 2024/2025. Tim Meriam London harus puas bermain imbang 0-0 kontra Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, 20 September lalu.

Bersua Paris Saint-Germain, Arsenal bertekad memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Tiga poin penuh di kandang sendiri akan sangat penting bagi The Gunners mengamankan tempat pada fase knock-out.

Namun, persiapan tim asal London Utara tersebut harus tersendat karena diwarnai beberapa masalah cedera, termasuk dua bek andalan, Riccardo Calafiori dan Ben White. Kedua pemain tersebut diragukan tampil pada pada pertandingan Arsenal versus PSG.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diragukan Tampil

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan update terbaru mengenai kondisi kedua pemainnya jelang laga krusial tersebut. Riccardo Calafiori mengalami cedera saat Arsenal menang atas Leicester City pada akhir pekan lalu.

Sang bek terindikasi terkena cedera lutut bahkan sempat membuat tim medis khawatir. Meski begitu, Arteta menegaskan jika cedera Calafiori tidak separah yang dibayangkan. Selain itu, Ben White juga dilaporkan mengalami cedera ringan dan belum dipastikan tampil.

"Kami akan memantau kondisi mereka hari ini. Mereka adalah dua pemain penting, dan kami harus membuat keputusan setelah sesi latihan," ujar Mikel Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Kembalinya Mikel Merino

Meski diterpa badai cedera di posisi bek, Arsenal mendapat kabar gembira dari gelandang anyar, Mikel Merino. Pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan telah kembali berlatih penuh, setelah pulih dari cedera bahu yang sempat diderita beberapa pekan lalu.

Pemain yang baru didatangkan dari Real Sociedad itu mengalami cedera saat sesi latihan pertamanya di London Colney, namun terkini kondisi sang pemain mulai membaik. Gelandang yang tampil impresif di Euro 2024 bersama Spanyol itu, diharapkan segera bisa memperkuat lini tengah Arsenal.

4 dari 4 halaman

PSG Tanpa Ousmane Dembélé

Di sisi lain Paris Saint-Germain (PSG) harus bermain tanpa salah satu pemain kuncinya, Ousmane Dembele. Menurut laporan, absennya Dembele pada pertandingan besok akibat masalah kedisiplinan.

Banyak media melaporkan jika winger Timnas Prancis tersebut terlibat perselisihan dengan pelatih Luis Enrique selepas pertandingan melawan Rennes pada 28 September 2024.

Tentu kabar absennya Ousmane Dembele menjadi keuntungan besar bagi Arsenal, mengingat pemain asal Prancis itu sangat berbahaya. Dembele kini tercatat sudah mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam pertandingan terakhir bersama Les Parisiens.

Sumber: Give Me Sport

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer