Sukses


Cristiano Ronaldo Segera Pensiun? Bilang Waktunya di Sepak Bola Tak Lama Lagi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo baru-baru ini memberikan isyarat terkait rencana pensiunnya, dengan mengatakan bahwa dia "tidak memiliki banyak waktu tersisa" dalam karier sepak bolanya.

Pada tahap ini, Cristiano Ronaldo juga menegaskan bahwa penghargaan individu tidak lagi menjadi fokus utamanya.

Megabintang asal Portugal ini mencetak gol kedua bagi Al-Nassr dalam pertandingan Liga Champions Asia yang berakhir dengan skor 2-1 melawan Al Rayyan, Selasa (1/10/2024).

Di usia 39 tahun, meski banyak yang mengira performanya akan menurun, Ronaldo terus membuktikan dirinya. Setelah mencetak 50 gol di Saudi Pro League musim lalu dan meraih Sepatu Emas, dia memulai musim 2024-25 dengan torehan gol yang mengesankan.

Gol pada pertandingan versus Al Rayyan tersebut merupakan gol kedelapan Ronaldo untuk klub dan negara sejak awal musim ini. 

Dalam wawancaranya setelah pertandingan di Al-Awwal Park, Ronaldo menyampaikan pandangannya tentang masa depan dan rencana pensiun.

"Saya hanya menikmati bermain sepak bola sekarang karena saya tahu saya tidak punya banyak waktu tersisa di lapangan. Tidak penting bagi saya untuk menjadi pemain terbaik atau memenangkan penghargaan. Yang penting bagi saya sekarang adalah menikmati dan membantu tim saya," ujar Cristiano Ronaldo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Terbiasa dengan Tekanan

Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, baik Ronaldo maupun Lionel Messi tidak masuk daftar nominasi Ballon d'Or tahun 2024. Meski begitu, Ronaldo tetap menerima kenyataan ini dengan lapang dada.

"Rekor adalah bagian dari diri saya dan saya terbiasa memecahkannya. Saya telah merasakan tekanan sejak hari pertama dan saya pikir saya akan merasakannya hingga hari terakhir," tambahnya, menunjukkan bahwa tekanan adalah sesuatu yang telah dia kenali sepanjang kariernya.

Saat ini, Ronaldo mendekati angka 1000 gol dalam karier profesionalnya. Kontraknya dengan Al-Nassr akan berakhir pada akhir musim ini, dan ia menghadapi keputusan besar tentang apakah akan memperpanjang kontraknya.

Selain itu, masih menjadi pertanyaan apakah dia akan cukup bugar untuk tampil di Piala Dunia FIFA 2026 bersama Portugal.

 

Sumber: Times Now

Video Populer

Foto Populer